Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi Gunung Sinabung Kembali Luncurkan Awan Panas Setinggi 500 Meter Kepung Serda Nurhadi, Belasan Pelaku Diamankan Polisi dan TNI Jalan Tikus Masuk Kalteng di Kapuas Juga Dijaga Ketat Petugas

Lewat DPLK Bank BJB, Siapa Saja Bisa Nikmati Dana Pensiun

- Apahabar.com Kamis, 28 Januari 2021 - 18:34 WIB

Lewat DPLK Bank BJB, Siapa Saja Bisa Nikmati Dana Pensiun

Bank bjb menyelenggarakan program bjb POIN sebagai bentuk persembahan Tandamata kepada para nasabah setia. Foto: Ist

apahabar.com, JAKARTA – Bank BJB siap memfasilitasi pengelolaan jaminan hari tua pekerja lewat program bernama Dana Pensiun Lembaga Keuangan (DPLK).

Fasilitas DPLK Bank BJB  ini dapat dinikmati oleh pekerja formal maupun informal. Baik pekerja kantor, buruh pabrik, petani, peternak, nelayan, pedagang, tukang ojek, sopir, pekerja paruh waktu (freelancer), atlet, dan lain sebagainya.

“Syaratnya minimal usia 18 tahun dan menyediakan identitas diri serta dokumen pendukung lainnya. Biaya setoran awalnya cukup dengan Rp100.000 Anda sudah menjadi nasabah BJB DPLK,” kata Pimpinan Divisi Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartono, dalam siaran persnya kepada apahabar.com, Kamis (28/1).

Untuk setoran selanjutnya, jumlah minimal yang ditentukan adalah Rp50.000 setiap bulan.

Widi bilang peserta dapat memilih frekuensi iuran secara fleksibel disesuaikan dengan kemampuan. Kemudian calon peserta juga dapat memilih usia pensiun antara usia 45-65 tahun.

Dia menegaskan sistem BJB DPLK ini berbeda dengan tabungan konvensional. Tak hanya menabung dan mengendapkan dana, jumlah uang nasabah juga akan berkembang secara optimal dalam paket investasi.

“Dengan mengikuti DPLK, Anda berarti telah menginvestasikan sejumlah uang untuk dikembangkan kepada beberapa instrumen investasi seperti obligasi, reksa dana, saham dan pasar uang,” ujarnya.

Berdasarkan simulasi yang dilakukan perbankan, kata Widi, peserta bakal mendapatkan manfaat pengembangan rata-rata sebesar 7% dengan rentang waktu investasi 25 tahun. Persentase pengembangan tersebut bisa menjadi lebih tinggi lagi jika Anda memilih strategi investasi yang tepat.

Dia juga mengklaim bahwa fasilitas DPLK Bank BJB juga memiliki kelebihan lainnya. Seperti jangka waktu penarikan yang fleksibel.

Peserta yang sudah memasuki masa kepesertaan minimal dua tahun dapat melakukan penarikan iuran sebanyak tiga kali dalam satu tahun dengan jarak waktu satu bulan per penarikan sebesar 25% dari akumulasi iuran.

“Itu tidak termasuk dana pengembangan),” ujarnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Ekbis

2020, BRI Akan Fokus kepada Pelaku Usaha Super Mikro
apahabar.com

Ekbis

Bisnis Perumahan di Kalsel Belum Lepas dari Sengketa Tanah
apahabar.com

Ekbis

Sopir di Banjarmasin Setop Logistik ke Palangka Raya, Ada Apa?
apahabar.com

Ekbis

Emas Berjangka Naik untuk Sesi ke-10 Berturut-turut
apahabar.com

Ekbis

Faktor Alam dan Tingginya Operasional Rumah Sakit Menjadi Pemicu Inflasi di Kalsel
apahabar.com

Ekbis

Sriwijaya Air Group Bantah Kabar Berhenti Beroperasi
apahabar.com

Ekbis

Kementan Loloskan Pelepasan Calon Varietas Padi Sawah Protein Tinggi
apahabar.com

Ekbis

April, Volume Kontainer di Trisakti Banjarmasin Naik Tipis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com