Agya Vs Scoopy di Stagen Kotabaru, Gadis 17 Tahun Patah Kaki Hari Ini, 22 Warga Kotabaru Positif Covid-19 Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut di Cempaka yang Tewaskan 1 Pengendara Ratusan Gram Sabu Gagal Edar di Kukar, Polda Kaltim Ringkus 1 Pelaku Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup!

Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi

- Apahabar.com Selasa, 19 Januari 2021 - 13:19 WIB

Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi

Bantuan paket sembako dari Presiden Joko Widodo untuk korban banjir di Kalsel didistribusikan menggunakan helikopter. Foto-Antara/Firman

apahabar.com, BANJARBARU – Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor atau akrab disapa Paman Birin menyalurkan bantuan bahan pokok dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui jalur udara, Selasa (19/1).

Bantuan untuk korban banjir Kalsel dari Jokowi itu disalurkan Paman Birin ke daerah yang tak bisa dijangkau lewat darat maupun air.

“Saya hari ini bersama Forkopimda menumpangi helikopter membawakan langsung bantuan pak presiden ke daerah yang terisolasi akibat banjir,” kata Paman Birin di Banjarbaru, dilansir Antara, Selasa.

Selain menyalurkan bantuan, kata Paman Birin, pihaknya sekaligus melakukan patroli dan melihat langsung dari udara kondisi banjir saat ini.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor bersama forkopimda dan Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Basarnas Bambang Suryo Aji bersiap menaiki helikopter. Foto-Antara/Firman

“Jadi mana saja daerah yang nampaknya sulit dijangkau jalur darat dan air, semuanya kita distribusikan bantuan lewat helikopter,” katanya.

Hingga saat ini, sejumlah wilayah masih terisolasi akibat banjir besar yang melanda Kalsel dalam sepekan terakhir.

Adapun daerah paling terdampak, di antaranya Kabupaten Banjar, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Barito Kuala.

Dua unit helikopter masing-masing milik Basarnas dan BNPB mengangkut rombongan gubernur, termasuk Deputi Bidang Operasi Pencarian dan Pertolongan dan Kesiapsiagaan Badan SAR Nasional Bambang Suryo Aji dari Bandara Internasional Syamsudin Noor Banjarmasin.

Danlanud Sjamsudin Noor Banjarmasin, Kolonel Pnb M Taufiq Arasj mengatakan untuk tahap pertama ada 250 paket sembako dari presiden yang disalurkan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemprov Kalsel

Dear Warga Banua, Yuk Ramaikan HUT Kalsel ke-70 dari Rumah
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Sikapi Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak, Dinas PPPA Akui Minim Laporan
apahabar.com

Pemprov Kalsel

24 Ribu Siswa SMA/SMK di Kalsel Akan Dapat Bantuan Paket Internet Gratis
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Soal Pembukaan Tempat Wisata, Ini Penjelasan Dinas Pariwisata Kalsel
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Disdik Kalsel Kembangkan Metode Belajar Jarak Jauh
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Bergerak Diam-diam, Paman Birin Salurkan Paket Sembako Malam-malam
apahabar.com

Pemprov Kalsel

Gaet Investor, Kalsel Andalkan Forum Investasi IKN

Pemprov Kalsel

Keren! Pelajar Kandangan Kembali Dipilih Jadi Paskibraka Nasional
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com