Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Mahfud Bocorkan Nama 5 Jenderal Calon Kapolri yang Disetor ke Jokowi

- Apahabar.com Jumat, 8 Januari 2021 - 21:04 WIB

Mahfud Bocorkan Nama 5 Jenderal Calon Kapolri yang Disetor ke Jokowi

Mahfud MD menyebut lima nama jenderal bintang tiga calon Kapolri pengganti Idham Aziz yang telah diserahkan kepada Jokowi. Foto-Dok. Humas Polhukam

apahabar.com, JAKARTA – Lima nama jenderal bintang tiga calon Kepala Kepolisian RI (Kapolri) pengganti Idham Aziz mulai terkuak.

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut nama-nama itu telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo.

Mahfud mengatakan dari lima nama itu selanjutnya akan dipilih Jokowi untuk kemudian diajukan ke DPR RI sebagai rekomendasi. Pernyataan ini disampaikan Mahfud melalui akun Twitter resmi miliknya, @mohmahfudmd.

“Saya sudah menyerahkan nama-nama calon Kapolri untuk dipilih oleh Presiden agar diajukan ke DPR,” kata Mahfud seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Jumat (8/1).

“Yang diajukan semua jenderal bintang 3, tidak ada yang masih bintang 2,” katanya.

Mahfud menyebut lima nama itu adalah Gatot Edhy Pramono, Boy Rafly Amar, Listyo Sigit Prabowo, Arief Sulistyanto, dan Agus Andrianto. Kelimanya dianggap layak memenuhi kriteria calon Kapolri.

“Ini 5 nama Komjen Pol. yang diajukan kepada Presiden oleh Kompolnas untuk dipilih sebagai calon Kapolri: 1) Gatot Edy Pramono; 2) Boy Rafly Amar; 3) Listyo Sigit Prabowo; 4) Arief Sulistyanto; 5) Agus Andrianto. Kelima org itu dianggap memenuhi syarat profesionalitas, loyalitas, jam terbang,” kata Mahfud.

Dalam kesempatan itu, Mahfud menyebut pernyataan itu dia sampaikan dalam rangka mengonfirmasi pernyataan yang sebelumnya disampaikan Ketua Pelaksana Harian Kompolnas Benny Mamoto.

“Mengonfirmasi berbagai berita: benar penjelasan Pak Benny Mamoto dan Pak Wahyudanto dari Kompolnas,” katanya.

Komjen Listyo Sigit Prabowo kini menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri. Sementara Komjen Boy Rafli Amar yang berpengalaman menjabat sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kepala Divisi Humas Polri, dan kini menjabat Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT).

Gatot Eddy saat ini menjabat Wakapolri. Sedangkan Arief Sulistyanto menjabat Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri. Sedangkan Komjen Agus Andrianto kini menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Sembuh Jadi 1.107 dari 8.882 Kasus Positif
apahabar.com

Nasional

Pencairan Subsidi Gaji Ditunda, Simak Penjelasan Menaker
apahabar.com

Nasional

Hadiri Pelantikan Presiden, Ini Kata Sandiaga
apahabar.com

Nasional

Massa Aksi Bergerak ke MK Lantunkan Salawat Badar
apahabar.com

Nasional

Sepeninggal Ibu Ani, Warga Cikeas Kenang Kedermawanannya
apahabar.com

Nasional

Sempat Berlinang Air Mata, Anjing ‘Saksi’ Pembunuhan Keji di Bekasi Kini Diamankan
apahabar.com

Nasional

Sultan Kasepuhan Cirebon Arief Natadiningrat Wafat
apahabar.com

Nasional

Ini Cara WNI di Wuhan Bertahan dari Terserang Virus Corona
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com