MPP Banjarbaru Bawa Angin Segar, Investasi Lampaui Target hingga 124 Persen Peredaran Rokok Ilegal Tinggi, KAKI Kalsel Geruduk Kantor Ditjen Bea Cukai Status Siaga Banjir di Balangan Berlaku hingga 12 Desember Waspada Banjir Rob, BPBD Tanah Bumbu Ingatkan Warga Pesisir Laut Puncak Harjad ke-56 Tabalong, Momentum Melanjutkan Estafet Pembangunan Lebih Maju

Menhan Pilihan Biden Janji Perangi Ekstremis

- Apahabar.com     Rabu, 20 Januari 2021 - 13:07 WITA

Menhan Pilihan Biden Janji Perangi Ekstremis

Lloyd Austin. Foto-Istimewa

apahabar.com, WASHINGTON – Presiden terpilih Amerika Serikat, Joe Biden, memilih Lloyd Austin untuk menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) yang baru.

Austin berjanji akan menangani para ekstremis di tubuh militer setelah beberapa anggota militer berpakaian sipil ikut serta dalam kerusuhan di gedung Capitol AS beberapa waktu lalu.

“Aktivitas yang baru-baru ini kita lihat berkaitan dengan potensi rasis atau perilaku ekstremis yang menurut saya benar-benar tidak dapat diterima,” kata Austin, mantan jenderal yang akan menjadi orang Afrika-Amerika pertama yang memimpin Pentagon.

“Tugas Departemen Pertahanan adalah menjaga keamanan Amerika dari musuh kita. Tetapi kita tidak dapat melakukannya jika beberapa dari musuh itu berada dalam kelompok kita sendiri,” ujar Austin, yang pencalonannya harus dikonfirmasi oleh Senat.

Ketika diminta menyebutkan ancaman utama Amerika Serikat, pria berusia 67 tahun itu menyebut dua hal, yakni ancaman pandemi virus Corona dan China.

“Pandemi menewaskan lebih dari 400.000 warga Amerika. Angka itu menyebabkan kehilangan nyawa yang luar biasa,” tuturnya seperti dilansir dari detik.com.

Dia mengatakan bahwa di bawah kepemimpinannya, Pentagon akan memastikan untuk menghadapi tantangan apa pun. Pihaknya akan terus melakukan pencegahan terhadap China atau penyerang lain yang ingin melawan AS.

Ditanya tentang ancaman dari Iran, Austin mengatakan Teheran tetap menjadi “elemen destabilisasi di kawasan” dan akan berbahaya jika rezim Iran memiliki akses ke senjata nuklir.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Malaysia Catat 19.913 Kasus Corona Sehari

Internasional

Malaysia Catat 19.913 Kasus Corona Sehari, 83 Persen Gejala Ringan
apahabar.com

Internasional

Ikut Demo, Mantan Presiden Kirgizstan Jadi Sasaran Penembak Misterius
apahabar.com

Internasional

Jelang Akhir Ramadan, Kedai Kopi Produk Indonesia Dibuka di Kairo Mesir
Australia

Internasional

Covid-19 Ganas, Australia akan Pulangkan Ratusan Warganya dari Indonesia

Internasional

Mulai Juli 2021, Pemerintah Setop Diskon Tarif Listrik
apahabar.com

Internasional

Dituding Berada di Balik Virus Corona, Simak Jawaban Bill Gates
apahabar.com

Internasional

Lagi, Hotel Dekat Masjidil Haram Terbakar
Covid-19

Internasional

Mahasiswa Asal Kalsel Bongkar Fakta Mengerikan Covid-19 di India: Proses Kremasi Antri!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com