Wow, Kalteng Targetkan Groundbreaking Kereta Api Tahun Ini Gugatan 2BHD Diterima, Ketua MK Pimpin Langsung Sengketa Pilbup Kotabaru Viral Jembatan Alalak II Patah Akibat Macet Parah, Cek Faktanya Banjir Belum Reda, Warga Desa Bincau Terancam Kekurangan Makanan Update Covid-19: Belasan Warga Kapuas Sembuh, 1 Positif

Momen Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

- Apahabar.com Rabu, 13 Januari 2021 - 10:56 WIB

Momen Presiden Jokowi Disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac

Presiden Jokowi. Foto-Stafsus Presiden

apahabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjalani proses vaksinasi vaksin Covid-19.

Terlihat, sebelum disuntik Jokowi tampak dites tekanan darah dan ditanya ada atau tidaknya gejala yang dirasakan Jokowi oleh tim tenaga kesehatan terlebih dahulu.

Usai dites tekanan darah, Jokowi langsing ke meja selanjutnya untuk disuntik. Jokowi kemudian menggulung baju kemejanya dan diberi kapas dibagian lengan. Jokowi pun disuntik.

Pihak Istana sebelumnya sudah memastikan bahwa Jokowi divaksin “Iya Sinovac,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono saat dimintai konfirmasi soal vaksin yang akan disuntikkan ke tubuh Jokowi, kemarin.

Momen vaksinasi Corona perdana di Indonesia ini dihadiri oleh Menkes Budi Gunadi Sadikin, Ketua IDI Daeng Mohammad Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, dan Rais Syuriah PBNU Ahmad Ishomuddin. Mereka juga akan divaksin Corona saat ini. Selain itu, ada pula tenaga kesehatan dan pedagang yang akan divaksin Corona bersama Jokowi.

“Pak Presiden saja dengan berbagai lapisan unsur masyarakat. Ada perawat, ada perwakilan tokoh agama, ada perwakilan pengusaha, dan tentu masyarakat pedagang,” kata Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, lewat pesan singkat, kutip Detikcom, Rabu (13/1/2021).

Sementara itu, jajaran menteri Jokowi akan disuntik vaksin COVID-19 bersama pejabat eselon di kementerian masing-masing. Kemenkes sedang mempersiapkan teknisnya.

“Para menteri di hari lain sedang dipersiapkan oleh Kemenkes, karena menteri-menteri akan bersama eselon satunya masing-masing, dan ada jadwalnya, namun secepatnya,” kata Heru.

Meskipun proses vaksinasi dimulai hari ini, Jokowi tetap mewanti-wanti kepada masyarakat akan protokol kesehatan. Pesan Jokowi disampaikan oleh Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

“Namun, dalam berbagai kesempatan Presiden selalu ingatkan para menteri, khususnya Kasatgas Covid-19, adanya vaksin ini jangan sampai membuat kita kendor. Vaksin ini harus diimbangi kepatuhan protokol kesehatan, yaitu memakai masker, menjaga jarak, dilarang berkerumun, dan mencuci tangan,” kata Doni dalam konferensi pers yang digelar Senin (12/1).

Vaksinasi Corona harus tetap diselaraskan dengan disiplin penerapan protokol kesehatan. Seperti kondisi saat, di mana kasus aktif Corona di Tanah Air justru sedang meningkat.

“Tak cukup hanya diri sendiri, tapi harus dikembangkan ke seluruh masyarakat sekitar kita,” ujar Doni.

Vaksinasi Corona di RI dilakukan dengan beberapa tahap. Vaksinasi Corona tahap pertama diprioritaskan untuk para tenaga kesehatan (nakes). Meskipun belakangan berembus usulan agar tokoh agama dan influencer pantas juga menjadi prioritas.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

7 Juta Rakyat Cari Kerja, Pemerintah Takkan Pilih-Pilih Investasi
apahabar.com

Nasional

Pikap Esemka Bima Jadi Kendaraan Operasional TNI Angkatan Udara
apahabar.com

Nasional

Ini Cara Dapatkan Listrik Gratis Selama 6 Bulan
apahabar.com

Nasional

Cacar Monyet Mirip Cacar Lainnya, Simak Gejala Awalnya
apahabar.com

Nasional

Wiranto Diserang, Legislator Kalsel di Senayan Pertanyakan Pengamanan Menteri
apahabar.com

Nasional

Sempat Mangkir, KPK Kembali Panggil Bupati Kortawaringin Timur sebagai Tersangka
apahabar.com

Nasional

Anak Krakatau Keluarkan Asap Hitam Setinggi 5 Ratus Meter
apahabar.com

Nasional

Pemuda Pancasila: Jangan Coba-coba Ganggu Presiden Jokowi
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com