Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Ngamuk Tak Dibelikan Motor, Seorang Anak Nekat Bakar Rumah Sendiri

- Apahabar.com Rabu, 13 Januari 2021 - 09:04 WIB

Ngamuk Tak Dibelikan Motor, Seorang Anak Nekat Bakar Rumah Sendiri

Kebakaran. Foto-Ilustrasi

apahabar.com, KULONPROGO – Ngamuk tak dibelikan motor, seorang anak nekat bakar rumah sendiri. Sang ayah pun tanpa ragu melaporkan ulah anaknya ke polisi.

Menurut ayah berinisial TK (45), warga Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Girimulyo, Ponorogo yang mendapati pintu rumahnya nyaris hangus terbakar. Saat itu dirinya bersama sang istri baru pulang dari kerja bakti, Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 09.00 WIB.

TK meyakini pelaku pembakaran adalah anaknya sendiri, AR (17). Keyakinan itu dilandasi karena sejak Sabtu (9/1/2021) AR marah kepada orangtuanya yang belum bisa membelikannya sepeda motor. Pada hari itu juga, TK langsung melaporkan AR ke Polsek Nanggulan, kemudian ditindaklanjuti Polres Kulonprogo.

“Pelapor meyakini yang membakar adalah anak kandungnya sendiri karena anaknya marah-marah sejak hari Sabtu malam dengan alasan meminta untuk dibelikan sepeda motor kepada orangtuanya. Akan tetapi karena masalah ekonomi, orangtua tidak mampu membeli sepeda motor itu,” ungkap Kasubbag Humas Polres Kulonprogo, Iptu I Nengah Jeffri, kutip Okezone.

Jeffri mengatakan pihaknya telah mendatangi lokasi kejadian dan sudah melakukan pemeriksaan saksi serta terduga pelaku AR. Dari keterangan sejumlah sumber itu diketahui bahwa saat kejadian, rumah tersebut dalam keadaan sepi. Hanya ada AR dalam rumah, sementara orangtuanya pergi kerja bakti.

AR yang masih menyimpan amarah karena tak dibelikan motor lantas berniat membakar rumahnya sendiri. Menggunakan daun kelapa yang disulut api dari kompor, AR terlebih dulu membakar pintu depan rumah yang terbuat dari kayu itu.

“Setelah itu yang bersangkutan pergi dengan maksud agar rumah orang tuanya hangus terbakar,” beber Jeffri.

Beruntung kobaran api tidak sampai menghanguskan rumah tersebut. Kendati begitu, pintu rumah telah terbakar dengan kerugian ditaksir Rp500.000. “Sementara itu untuk terduga pelaku masih dalam pemeriksaan kami,” terang Jeffri.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Populer Sepekan KPU

Nasional

KPU Sebut Jabatan Ma’ruf Amin di Bank Syariah Tak Langgar Hukum
apahabar.com

Nasional

Eijkman: Pasien Sembuh dari Covid-19 Bisa Terinfeksi Lagi
apahabar.com

Nasional

Tersisa Dua Perajin, Batik Melayu Terancam Tanpa Penerus

Nasional

Awasi PSBB, Begini Imbauan Komnas HAM untuk Polisi
apahabar.com

Nasional

Update Covid-19 di Indonesia: Sembuh Jadi 4.575, Positif 19.189
apahabar.com

Nasional

Rindu, Ifan Seventeen Cium Nisan Dylan
apahabar.com

Nasional

Reaksi Penderita Asam Lambung Mengetahui Obat Ranitidin Ditarik  
apahabar.com

Nasional

Paket Kebijakan Ekonomi ke-16 Diprotes Partai Pendukung Pemerintah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com