Pascabanjir Kalsel, Wamen LHK Siapkan 5 Aspek Pemulihan Lingkungan Update Covid-19 Tanbu: Sembuh 1 Orang, Positif Nihil 6 Preman Kampung Pemeras Warga di Jalan Nasional Kalsel-Kaltim Disikat Polisi Pasangannya Meninggal, Rahmad Masud: Saya Masih Nggak Nyangka, Ini Seperti Mimpi Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Oprit Jembatan di Mataraman Tergerus, Akses Jalan Nasional Masih Terputus

- Apahabar.com Kamis, 14 Januari 2021 - 13:52 WIB

Oprit Jembatan di Mataraman Tergerus, Akses Jalan Nasional Masih Terputus

Akses jalan nasional di Ahmad Yani, Kilometer 55, Kecamatan Mataraman masih terputus sejak Kamis (14/1) pagi tadi. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sejak pagi tadi, akses jalan nasional di Ahmad Yani, Kilometer 55, Kecamatan Mataraman masih terputus, Kamis (14/1). Oprit Jembatan Sungai Salim rusak tergerus air.

“Akses di Mataraman masih putus. Kami saat ini bersama kapolres masih di lokasi kejadian. Pengerjaan perbaikan lagi mulai,” ujar Kasubag Humas Polres Banjar, Iptu Suwarji dihubungi apahabar.com, Kamis siang.

Sekretaris Daerah Kabupaten Banjar, Mokhammad Hilman memastikan kerusakan bukan terjadi pada badan jembatan, melainkan pada oprit.

Pihaknya, kata dia, masih berupaya memulihkan kondisi jalan nasional penghubung kabupaten kota itu.

Jalan itu merupakan akses utama dari Kota Banjarmasin menuju kawasan Hulu Sungai di Kalsel seperti Kabupaten Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Hulu Sungai Utara, Balangan, dan Tabalong.

“Kami sudah mengoordinasikan dengan Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Banjarmasin untuk segera memulihkan dengan memasang sheet file di jalan sehingga bisa dilintasi untuk sementara,” ucapnya, dilansir Antara.

Saat ini tindakan darurat penanganan terus dilakukan agar jalan nasional yang menjadi akses utama antarkabupaten dan kota itu dilintasi terutama sebagai jalur evakuasi dan mobilisasi logistik.

“Kendalanya, trailer terjebak banjir di beberapa tempat sehingga tidak bisa memobilisasi dari Gudang PU Projakal di Banjarbaru. Namun sudah bisa diatasi trailer milik Pemkab Banjar untuk mengangkut material ke lokasi jembatan,” katanya.

Perkembangan terbaru, material sheet pile sudah berada di lokasi. Proses pengerjaan perbaikan yang bersifat darurat agar bisa dilintasi tengah dilakukan.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Kobaran Api di Batulicin Diduga dari Kipas Angin yang Korslet
jembatan Gerilya

Kalsel

Jembatan Gerilya Banjarmasin Diresmikan, Ada Sampah Kaleng Lem Fox
apahabar.com

Kalsel

Jangan Kuatir, Biaya Pasien Corona Ditanggung Pemerintah
apahabar.com

Kalsel

Kakanwil Kemenag Kalsel: Keluarga Jemaah Haji Harap Tunggu di Kota Masing-Masing
apahabar.com

Kalsel

Motif Korban KDRT Oknum Dokter di Banjarbaru Cabut Laporan
apahabar.com

Kalsel

Menyusup di Demo Anti-Omnibus Law Banjarmasin, Ratusan Massa Diamankan, 4 Reaktif Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Ada Motif Lain Pembunuhan Gadis Belia di Kotabaru
apahabar.com

Kalsel

Komisi III Desak Pemkot Banjarmasin Bebaskan Lahan Simpang Ulin
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com