Gejolak Pengadaan Mobil Dinas Baru, Pimpinan DPRD Banjarmasin Angkat Bicara Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng

Paman Birin Kunjungi Posko Utama Banjir Balangan

- Apahabar.com Senin, 25 Januari 2021 - 16:45 WIB

Paman Birin Kunjungi Posko Utama Banjir Balangan

Bupati Balangan H Ansharuddin menunjukkan titik-titik lokasi banjir yang ada di wilayah Balangan kepada Gubernur Kalsel Sahbirin Noor. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Menggunakan helikopter, Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) H Sahbirin Noor datang ke Kabupaten Balangan dan mendarat di Komp Tugu Maritam, perkantoran Pemkab Balangan.

Kepala daerah yang akrab disapa Paman Birin ini langsung meninjau langsung kesiapan penanganan korban banjir di Posko Utama, di RTH Dispora Balangan, Senin (25/01).

Paman Birin mengaku terus memantau kondisi banjir untuk memastikan semua warga yang terdampak bisa dibantu dan memerintahkan semua unsur SKPD lingkup Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten untuk bergerak dan berusaha semaksimal mungkin bisa membantu warga yang terdampak.

“Bagi warga yang belum tersentuh bantuan ulun mohon maaf kalau ulun secara pribadi belum bisa mendatangi pian. Tapi semua unsur dan jajaran pemprov dan pemkab sudah ulun arahkan untuk terus memantau dan memonitor warga yang perlu bantuan,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga mengapresiasi Pemkab Balangan atas gotong royong secara maksimal dalam penanganan masyarakat yang terdampak banjir dengan menyediakan posko-posko pengungsian dan mencukupi segala kebutuhan masyarakat selama ada di pengungsian.

“Semoga Kalsel khususnya Kabupaten Balangan bisa kembali pulih dari musibah kebanjiran,” ujar Paman Birin.

Bupati Balangan, H Ansharuddin mengucapkan terima kasih atas kunjungan Paman Birin beserta rombongan ke Balangan yang tengah berduka karena bencana banjir yang merendam sejumlah desa di enam Kecamatan dan menyebabkan ratusan buah rumah warga terendam banjir.

Ia juga berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pemerintah pusat dan dari Pemprov Kalsel serta masih banyak bantuan lainnya untuk membantu penanganan bencana banjir yang ada di Balangan.

“Insya Allah Pemkab Balangan akan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat yang terdampak banjir serta yang ada di pengungsian,” jelasnya.
Turut berhadir Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten Balangan, Kepala SKPD Lingkup Pemkab Balangan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ketika Sispala SMKPPN Paringin Bukber, Ini yang Mereka Lakukan

Kalsel

Adaptasi Kebiasaan Baru, Polres HSU Laksanakan Patroli Malam
Bang Jago

Kalsel

Terungkap, Rayuan Maut Bang Jago dari Kalteng Ternyata Sudah 15 Kali Kecoh Warga
Siang Hari BMKG Prakirakan Batulicin Diguyur Hujan Disertai Petir

Kalsel

Siang Hari BMKG Prakirakan Batulicin Diguyur Hujan Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Hujan, Batulicin dan Kotabaru Berpotensi Disertai Petir
apahabar.com

Kalsel

PKB Merapat ke Iskandar-Iwansyah, PAN Setia Martinus-Jaya
apahabar.com

Kalsel

Societeit De Kapel: Gedung di Banjarmasin yang Dipercaya Tempat Berkumpulnya Setan
apahabar.com

Kalsel

Kembali Tampil di New York Fashion Week, Sasirangan Kalsel Laku Keras
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com