Wah, AS Mulai Tak Wajibkan Warganya Pakai Masker & Jaga Jarak Update Saham Spanyol, Indeks IBEX 35 Tergelincir 0,46 Persen Update Saham Inggris, Indeks FTSE 100 Tergerus 0,59 Persen Update Saham Jerman, Indeks DAX 30 Naik 49,46 poin Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam

Pascabanjir, PUPR Kalsel Perbaiki Sejumlah Infrastruktur Rusak

- Apahabar.com Senin, 18 Januari 2021 - 20:23 WIB

Pascabanjir, PUPR Kalsel Perbaiki Sejumlah Infrastruktur Rusak

Salah satu jembatan yang ambruk akibat banjir. Sumber: istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Pasacabanjir awal bulan tadi, Dinas PUPR Kalsel melakukan penanganan darurat terhadap infrastruktur jalan dan jembatan yang rusak.

“Untuk sementara ada beberapa titik kerusakan jalan dan jembatan yang kita tangani secara darurat agar nyaman dilalui, penanganan darurat ini menggunakan dana pemeliharaan rutin,” ucap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kalsel M Yasin Toyib, Senin (18/1).

Hingga saat ini Dinas PUPR Kalsel sudah melakukan penanganan darurat di beberapa ruas jalan dan jembatan milik provinsi yang Terdampak banjir.

Seperti jembatan Guntung Manggis di Jalan Trikora Banjarbaru, jalan Cambai ruas jalan Banjarbaru – Bati-bati, Jalan Karang Anyar tembus Bandara Syamsuddin Noor, Jalan Gambut – Pematang, Jalan Martapura Lama, jalan di Kecamatan Bumi Makmur, ruas jalan Gambut – Bumi Makmur dan Pulau Sari, Jalan Bati-bati – Pelaihari, serta Kiram menuju Desa Imban.

Menurut Kabid Bina Marga, Infrastruktur menjadi fokus penting selepas air bah di Kalsel. Banyak jalan hingga jembatan menjadi rusak, sehingga dapat mengganggu aktivitas dan jalannya perekonomian daerah.

“Jalan provinsi cukup terdampak besar akibat bencana. Hingga saat ini yang sudah kita lakukan pendataan kerugian akibat jalan dan box culvert rusak mencapai Rp75 miliar,” imbuh Yasin.

Saat ini Dinas PUPR Kalsel masih melakukan survei lapangan terhadap infrastruktur rusak khususnya di wilayah banua enam.

“Untuk Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Tala, Banjarmasin sudah kita survei, yang belum selesai di wilayah Hulu Sungai,” katanya.

Untuk melakukan perbaikan infrastruktur secara permanen dibutuhkan dana cukup besar dan menunggu anggaran berikutnya.

“Beberapa di antaranya sudah dilakukan penghitungan biaya seperti jembatan menuju Mandiangin, Kabupaten Banjar membutuhkan dana perbaikan Rp6 miliar“

Untuk perbaikan jalan dan jembatan yang rusak akibat banjir kita anggarkan pada tahun 2021 dan itu menyesuaikan kemampuan anggaran yang ada,” tutupnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Jokowi

Dinas PUPR Kalsel

Bukan Kereta Api! Nih 2 Proyek Strategis Nasional Andalan Jokowi di Kalsel 2020-2024
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Pemprov Andalkan Pusat Rampungkan Proyek Jalan Lingkar Utara

Dinas PUPR Kalsel

Selesai Tahun Ini, Stadion 17 Mei Banjarmasin Akan Dilanjutkan Tahap Berikutnya Pada TA 2021
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Wow, Padat Karya Bedah Rumah Serap 287 Ribu Tenaga Kerja
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Dinas PUPR Kalsel Genjot Keterampilan Ahli Konstruksi
PUPR Kalsel

Dinas PUPR Kalsel

Jalan Paringin Kabupaten Balangan Rampung, PUPR Kalsel: Sesuai Target
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Dinas PUPR Kalsel Targetkan Semua Program Kegiatan Selesai Akhir Tahun
apahabar.com

Dinas PUPR Kalsel

Pembangunan Tol Banjarbaru-Batulicin Terus Berlanjut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com