Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi Atensi  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Peduli Banjir Kalsel, KSP Sahabat Mitra Sejati Salurkan Ratusan Paket Bantuan

- Apahabar.com Jumat, 22 Januari 2021 - 20:48 WIB

Peduli Banjir Kalsel, KSP Sahabat Mitra Sejati Salurkan Ratusan Paket Bantuan

KSP Sahabat Mitra Sejati memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Bencana banjir yang melanda Kalimantan Selatan (Kalsel) membuat KSP Sahabat Mitra Sejati tergerak memberikan bantuan.

Hal itu dilakukan untuk meringankan beban penderitaan yang dialami oleh korban banjir.

Melalui Kantor Polres Banjar dan Dinas Koperasi Banjarmasin, KSP Sahabat Mitra Sejati memberikan sedikitnya 170 paket sembako dan obat-obatan.

Area Manager Kaltengsel KSP Sahabat Mitra Sejati, Usman, mengatakan kegiatan peduli banjir di Kalsel merupakan salah satu bentuk kepedulian pihaknya terhadap korban banjir.

Tahun lalu, kegiatan serupa telah dilakukan dengan berkerja sama dengan aparat dan Dinas Koperasi. Saat itu bantuan diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid 19.

“Kepedulian ini terwujud berkat bekerja sama dengan Bank Sahabat Sampoerna dan KSP Sahabat Mitra Sejati. Di mana saat ada bencana kami sering memberikan bantuan”, ujarnya.

Dalam pendistribusian bantuan, pihaknya dibantu oleh Badan Pemadam Kebakaran (BPK) Putera Veteran Banjarmasin yang juga aktif sebagai relawan bencana.

Bantuan langsung diterima oleh perwakilan Dinas Koperasi Banjarmasin, Budi Munandar selaku Kepala Seksi Pembinaan Usaha Dinas Koperasi Banjarmasin di Posko Bencana di Jalan Veteran.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada KSP Sahabat Mitra Sejati atas bantuan yang diberikan untuk kami teruskan kepada kurang lebih 700 warga sekitar yang terdampak banjir,” jelasnya.

Dia mengatakan KSP Sahabat Mitra Sejati sudah lama bekerja sama dengan Dinas Koperasi Banjarmasin. Sebelumnya, keduanya pernah bekerja sama membagikan sembako dan masker.

“Semoga ke depannya KSP Sahabat Mitra Sejati lebih dirasakan manfaatnya bagi masyarakat sekitarnya. Sekali lagi, kami dari Dinas Koperasi Banjarmasin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besar yang telah membantu warga. Semoga kerja sama ini tetap berlangsung kedepannya,” ucap Budi.

Selanjutnya, pemberian 100 paket yang diserahkan dan diterima langsung oleh Hj. Amalia Afifi sebagai Kasat Binmas Polres Banjar dan Faizal Rahman sebagai Kasat Lantas Polres Banjar.

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Polres Banjar.

“Hari ini kami menerima bantuan dari KSP Sahabat Mitra Sejati. Kita menerima 100 paket makanan dan obat-obatan yang akan kami salurkan kepada warga di Kabupaten Banjar. Terima kasih atas kepeduliannya,” ucap Hj. Amalia.

Ketua Panitia Peduli Korban Banjir Kalsel dan sekaligus Branch Manager Banjarmasin, Dhien Muhammad, menjelaskan selain mendistribusikan di kedua instansi tadi, pihaknya juga akan memberikan bantuan kepada anggota KSP Sahabat Mitra Sejati yang terdampak banjir.

“Semoga bantuan ini berguna bagi mereka dan kedepannya KSP Sahabat Mitra Sejati tetapi memberikan manfaat untuk masyarakat Kalsel khususnya,” katanya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Besok Pelayanan IGD RSUD H Badarudin Kasim Tutup, Ada Apa?
apahabar.com

Kalsel

Ibnu Sina Jawab Kritikan Video Pariwisata Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Gegara Bantuan Covid-19, RT Sendiri Dianiaya
apahabar.com

Kalsel

PKL Sempat Kaget Saat Satpol PP Operasi Simpatik
apahabar.com

Kalsel

Curi Plat dan Kabel Tembaga, Pria di Banjarmasin Tengah Ditangkap
apahabar.com

Kalsel

Langsung Bergerak, Satgas Pelayanan Publik Batola Sasar Dinas Pendidikan

Kalsel

Demo Omnibus Law Jilid II Banjarmasin, Sejumlah Pelajar Diamankan
apahabar.com

Kalsel

Penurunan Debit Air Baku PDAM Tala
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com