Kampung Ambon Digerebek Lagi! Pistol-Narkoba hingga Pesawat Nirawak Diamankan Penumpang Kapal Feri Kotabaru-Batulicin Menyusut 60 Persen Rayakan HUT ke-60, Bank Bjb Gelar Promo di Ratusan Merchant Duh, Keripik Singkong Tanpa Label Usang Dijual Bebas di Banjarmasin Pj Gubernur Kalsel: Larangan Mudik Berlaku Lintas Provinsi dan Kabupaten

Pemprov Kalteng Luncurkan Buku Pedoman Tata Cara Pengakuan Keberadaan Masyarakat Hukum Adat

- Apahabar.com Kamis, 28 Januari 2021 - 22:33 WIB

Pemprov Kalteng Luncurkan Buku Pedoman Tata Cara Pengakuan Keberadaan Masyarakat Hukum Adat

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah melakukan peluncuran buku pedoman tata cara pengakuan keberadaan masyarakat hukum adat. Foto-Istimewa

apahabar.com, PALANGKA RAYA — Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah meluncurkan buku pedoman tata cara pengakuan keberadaan masyarakat hukum adat, di Aula Eka Hapakat, Kamis (28/1).

Kegiatan ini diikuti secara virtual oleh Wakil Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Alue Dohong dan Direktur Badan Pengelolaan Dana Lingkungan Hidup Djoko Hendratto.

Sekda Kalteng Fahrizal Fitri mewakili
Gubernur Kalteng Sugianto Sabran mengatakan peluncuran buku tersebut merupakan bukti nyata upaya Pemprov Kalteng untuk mendorong keberadaan masyarakat hukum adat yang didasari peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Sebagai pengambil kebijakan, baik pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, maupun pemerintah kota, agar dapat bersatu padu mendorong terbentuknya masyarakat hukum adat.

Sebab, hingga saat ini yang sudah mendapatkan penetapan kawasan hutan adat dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) hanya Desa Jabiren Kabupatan Pulang Pisau.

Buku yang diluncurkan merupakan bagian dari kinerja yang dilakukan oleh panitia masyarakat hukum adat Provinsi Kalimantan Tengah, bekerja sama dengan Borneo Nature Foundation (BNF) Indonesia.

Selain itu menjadi pedoman bagi Pemprov Kalteng dan seluruh kabupaten/kota, melakukan proses identifikasi, verifikasi dan validasi dari usulan masyarakat hukum adat.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kalimantan Selatan Hujan Lagi, Simak Prakiraan BMKG
apahabar.com

Kalteng

Pilkada Kalteng 2020 Diperkirakan Sedot Anggaran Rp 335 Miliar
apahabar.com

Kalteng

Hari Ketiga Operasi Zebra Telabang, Satlantas Jerat 91 Pelanggar
apahabar.com

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 21 Sembuh, 3 Positif
apahabar.com

Kalteng

169 Calon Jemaah Haji Dilepas Bupati Kobar
apahabar.com

Kalteng

Kabar Baik, Tiga Hari Kasus Covid-19 Stagnan di Barito Utara
apahabar.com

Kalteng

Sapi Limosin Jokowi Ternyata Beli dari Peternak Lokal Kalteng
apahabar.com

Kalteng

Siswa Belajar via Daring, Polsek Kapuas Timur Siapkan Wifi Gratis
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com