Ingat! Warga Banjarmasin Tolak Vaksin Covid-19 Dapat Denda dan Diputus BPJS Flash Sale UMKM Binaan Adaro, Ratusan Produk Ludes dalam Sekejap Bantahan Pertamina Izin Pangkalan Elpiji di Banjar Butuh Rp50 Juta  BREAKING! Kecelakaan Maut di Cempaka, 1 Pengendara Tewas Resmi, Pemkab HST Keluarkan Larangan Penggunaan Elpiji 3 Kg Bagi Kalangan Tertentu

Perakitan Jembatan Bailey Segmen 2 di Pabahanan Pelaihari Dikebut

- Apahabar.com Kamis, 21 Januari 2021 - 20:41 WIB

Perakitan Jembatan Bailey Segmen 2 di Pabahanan Pelaihari Dikebut

Pekerja jembatan mulai melakukan perakitan bailey milik Balai Besar PJN Kalsel sepanjang 45 meter yang baru tiba dari Margasari Kabupaten Tapin. Foto-candra.apahabar.com

apahabar.com, PELAIHARI – Setelah jembatan bailey sepanjang 15 meter tipe 2-1 terpasang di segmen 1 Kelurahan Pabahanan, Kecamatan Pelaihari, Balai Besar P2JN Kalsel kebut perakitan segmen 2.

PPTK P2JN 1 Kalsel Mirna Sari Daulay, Kamis (21/1) sore saat berada di lokasi jembatan mengatakan, saat ini material jembatan sedang dirakit satu per satu. “Bailey pada segmen 2 Jembatan Pabahanan akan segera kami pasang,” ujarnya.

Ia mengaku target awal jembatan selesaikan Kamis hari ini. Namun ada kendala dalam pengiriman bailey jadi tersendat. Dimana sebelumnya Bailey yang akan dipakai itu dari Rantau. Tapi karena jembatan di Astambul juga rusak, maka tidak bisa diangkut. Sehingga Baley itu dipakai di Astambul. “Akhirnya nunggu lagi bailey di Margasari,” ujarnya.

Lantaran pengangkutan material bailey putar lewat Batola-Banjarmasin yang juga terkendala banjir, maka ada keterlambatan proses perakitan jembatan bailey.

“Padahal target kita Kamis sudah selesai terpasang bailey di segmen 2. Namun kami akan genjot lagi semoga hari Jumat besok semoga bisa rampung dengan cepat,” harapnya.

Dandim 1009 Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo memastikan pemasangan jembatan bailey milik Denzipur 8/GM Kodam VI/Mulawarman pada sisi Banjarmasin di segmen 1 sudah selesai.

“Sekarang sudah rampung. Tinggal menunggu sisi Pelaihari, yakni segmen 2 yang saat ini masih dikerjakan secara maraton,” ujarnya.

Pembangunan jembatan bailey dilakukan setelah Jembatan Besi di Pelaihari, Tanah Laut putus tergerus air akibat banjir.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Peran Ortu Dibutukan Gantikan Guru Selama Libur Sekolah

Kalsel

Covid-19 di Banjarmasin Merajalela, Penambahan Hingga 50 Kasus per Hari
apahabar.com

Kalsel

Tinggal Menghitung Hari, Peserta Tes CPNS Diminta Bersiap Diri
apahabar.com

Kalsel

Pemprov Kaltim dan Jabar Sudah Beri BOPD untuk Ponpes, Kalsel Kapan?
apahabar.com

Kalsel

Kiat Sukses Ratusan Polisi Kawal Aksi Tolak RUU-HIP di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Musim Banjir, BPBD Banjar Tak Asal Beri Bantuan
apahabar.com

Kalsel

Polsek Pengaron Kawal Penuh Kotak Suara ke 39 TPS
apahabar.com

Kalsel

Imbas Covid-19, Persediaan Darah di PMI Banjarmasin Anjlok
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com