Duuh, 8 Kecamatan di Tanah Laut Hilang Disapu Banjir Dear Korban Banjir Kalsel, Telkomsel Bebaskan Telepon-SMS Demi Aliran Sungai, Pos Polisi di Jalan Veteran Banjarmasin Dibongkar Lewat Udara, Paman Birin Salurkan Bantuan Korban Banjir dari Jokowi Pekan Ini, Rupiah Berpeluang Tembus Rp 14.000

POPULER SEPEKAN: Isyarat Owner Soto Banjar di Sriwijaya Jatuh, Manuver KPU, hingga Tarif Travel Naik

- Apahabar.com Minggu, 10 Januari 2021 - 13:08 WIB

POPULER SEPEKAN: Isyarat Owner Soto Banjar di Sriwijaya Jatuh, Manuver KPU, hingga Tarif Travel Naik

Postingan Ratih Windania beberapa menit sebelum menaiki pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN – Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1) sore, begitu menyentak perhatian publik.

Pesawat yang mengangkut puluhan penumpang ini seharusnya tiba di Bandara Supadio, Pontianak, Kalimantan Barat, sekitar pukul 15.15 kemarin.

Sempat mengudara, SJ-182 tiba-tiba hilang kontak 10 menit, atau pukul 14.40, setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Berselang kemudian, sejumlah warga dan petugas SAR menemukan lempengan besi diduga puing pesawat di sekitar Pulau Lancang, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan ada 50 orang penumpang; 40 orang dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi ditambah 12 kru di SJ-182.

Sampai siang ini petugas gabungan masih terus menyisir dengan pesawat-pesawat, dan kapal SAR di area diduga jatuhnya SJ-182, di 055523 South, Lintang Timurnya 106-36 05.

Dari puluhan penumpang itu, seorang di antaranya diketahui merupakan Owner Soto Banjar Ninik Acil bernama Ratih Windania.

Sampai hari ini, ucapan belasungkawa untuk perempuan 26 tahun tersebut, terus mengalir, dan menjadi perhatian utama pembaca setia apahabar.com.

Di sisi lain, Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai menggodok nama sejumlah kuasa hukum untuk menghadapi gugatan sengketa hasil Pilgub Kalsel 2020.

Dari banyak kandidat, menariknya ada nama Ali Nurdin. Sosok satu ini selalu ‘setia’ dengan KPU. Termasuk, kala KPU menghadapi gugatan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Pilpres 2014.

Topik lain yang menjadi perhatian pembaca sepekan adalah pemanggilan petahana Sahbirin Noor gara-gara tandon air. Pun dengan, kebijakan sejumlah pengusaha travel menaikkan tarif rute Batulicin-Banjarmasin, dan Kotabaru. Berikut 7 berita terpopuler dalam sepekan:

1. Owner Soto Banjar di SJ-182

Postingan Ratih Windania beberapa menit sebelum menaiki pesawat Sriwijaya Air yang jatuh di Kepulauan Seribu. Foto-Instagram

SALAH seorang penumpang pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang jatuh di Kepulauan Seribu sempat mengabadikan momen pamit dengan keluarga di Jakarta.

Pesawat dengan rute Jakarta-Pontianak itu diduga jatuh dan meledak, tidak lama setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta.

Tak lama setelah kejadian, daftar nama penumpang tersebar di sosial media Twitter. Di antaranya tertera nama Mrs Ratih Windania dan Miss Yumna Fanisyatuzahra.

Berdasarkan penelusuran apahabar.com, akun Instagram atas nama Ratih Windania memang nyata.

Tertulis di bio Instagram, Ratih Windania adalah pemilik Soto Banjar Ninik Acil di Jalan dr Wahidin Kompleks Sepakat Damai Pontianak.

Ratih sendiri baru saja aktif beberapa jam sebelum kejadian, terbukti dengan sejumlah postingan di Instagram Story.

Salah satunya unggahan situasi perjalanan di dalam mobil dari Karawang menuju Jakarta.

“Sibuk benar gak abang aku satu ini. Nyetir bisa-bisanya zoom meeting. Bismillah. On the way Jakarta,” tulis Ratih di Instagram Story-nya.

Tak lama kemudian, Ratih mengunggah momen berpamitan dengan keluarga di Bandara Soekarno-Hatta.

“Bye-bye keluarga semua.. Kita pulang kampung dulu yaa,” tulis Ratih.

Yumna Fanisyatuzahra rupanya anak kandung Ratih. Itu terlihat dari postingan di feed Instagram terakhir, 28 Desember 2020.

Setelah pesawat Sriwijaya Air SJ-182 jatuh, disusul kemunculan manifest, postingan itu dibanjiri ribuan komentar warganet.

“Di daftar penumpang pesawat Sriwijaya ada nama kakak ini semoga baik-baik saja,” tulis akun @adriorizkyy.

“Enggak bermaksud apa-apa, saya tersesat dari Twitter. Kami di sini berdoa semoga mba baik-baik saja,” timpal akun @rizkiiias.

Sampai hari ini, doa sekaligus ucapan belasungkawa terus mengalir di kolom komentar akun Instagram Ratih Windania.

Sedikitnya terdapat 12.403 komentar dan 41.936 orang yang menyukai postingan terakhir dari Ratih Windania di Feed Instagram.

2. Manuver KPU

Populer Sepekan KPU


Ketua tim kuasa hukum KPU Ali Nurdin selaku termohon membacakan jawaban atas pemohon pada sidang lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2019 di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Selasa (18/6/2019). Foto: Antara

KOMIISI Pemilihan Umum (KPU) mulai menggodok nama sejumlah calon kuasa hukum guna menghadapi gugatan sengketa hasil Pilgub Kalsel 2020 Denny Indrayana.

“Kita telah menginventarisir sejumlah kantor hukum untuk menghadapi sidang gugatan di MK. Di antaranya satu lokal dan lima daerah Jabodetabek,” ucap Kepala Sub Bagian Hukum KPU Kalsel, Suwanto kepada apahabar.com, Selasa (5/1) sore tadi.

Demi menghadapi gugatan calon gubernur Kalsel nomor urut 2 Denny Indrayana, KPU telah menyiapkan anggaran kurang lebih sebesar Rp 1,5 miliar.

Baca selengkapnya di halaman selanjutnya: 

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: 11 Sembuh, 8 Positif
apahabar.com

Kalsel

Superqurban Alternatif Gizi Untuk Balita  
Umat Katolik Kalsel Berbagi Paket Sembako dan Antiseptik

Kalsel

Umat Katolik Kalsel Berbagi Paket Sembako dan Antiseptik
apahabar.com

Kalsel

Rangkul Pemuka Agama, Kapolsek Daha Selatan Sosialisasi Bahaya Radikalisme dan Terorisme
apahabar.com

Kalsel

Terus Upayakan Pencegahan, Polsek Kurau Ingatkan Larangan Karhutla pada Warga
apahabar.com

Kalsel

Jaga Kondusifitas, Polsek Karang Bintang Polres Tanah Bumbu Patroli ke Pertokoan
apahabar.com

Kalsel

Sepanjang 2019, Polres Tala Selamatkan Ratusan Juta Uang Negara
apahabar.com

Kalsel

Deteksi Covid-19, Dinkes Tanbu Rapid Tes 1.000 Warga di 4 Kecamatan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com