Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3 Geger! Nenek Suparmi Ditemukan Tewas Mengapung di DAS Kayahan Palangka Raya SBY Mengaku Bersalah Pernah Beri Jabatan pada Moeldoko Akhir Pekan, Harga Emas Antam Naik Rp 5.000 per Gram Adaro-PAMA ‘Cerai’, Bagimana Nasib 4.850 Karyawannya?

Presiden Jokowi Ajak Industri Manfaatkan Teknologi Digital

- Apahabar.com Kamis, 21 Januari 2021 - 11:57 WIB

Presiden Jokowi Ajak Industri Manfaatkan Teknologi Digital

Presiden Jokowi. Foto-CNN-Indonesia

apahabar.com, JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo meminta seluruh industri di Tanah Air harus memanfaatkan teknologi digital agar semakin efisien dan kompetitif.

“Saya kira mau tidak mau kita akan masuk ke digitalisasi. Semua industri pasti akan masuk ke sini. Pemerintah, pendidikan, kesehatan, semuanya harus masuk pada digitalisasi, sehingga makin efisien, kompetitif dan kita bisa bersaing dengan negara lain,” jelas Presiden dalam arahannya di acara Kompas CEO 100 yang disaksikan virtual di Jakarta, Kamis (21/01).

Presiden menyampaikan tahun 2021 adalah momentum untuk bangkit dan Bangsa Indonesia mampu melewati masa krisis dengan baik.

“Kita akan lebih siap menghadapi tantangan-tantangan ke depan, bertransformasi menjadi sebuah kekuatan ekonomi baru, makin tangguh dan menjadi negara maju,” kata Presiden, dilansir dari Antara.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Negara juga mencermati dalam hal perkembangan teknologi. Indonesia dinilai memiliki kesempatan besar dalam membangun industri hulu sampai hilir untuk mobil listrik.

“Lewat litium baterai yang nikelnya kita miliki, ini saya kira peluang-peluang seperti ini harus kita lihat, harus didorong agar segera bisa kita laksanakan dan beri kontribusi yang besar bagi negara,” kata Presiden.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Nasional

Kapolri Tunjukan Senjata Api untuk Aksi 22 Mei
apahabar.com

Nasional

Hari Ini, Kominfo Cabut Pembatasan Medsos
apahabar.com

Nasional

Mengenang Sosok Sang Pencipta Hymne Guru
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Tetapkan Tambahan 4 Hari libur Cuti Bersama 2020
apahabar.com

Nasional

KPU Nyatakan Persiapan Penyelenggaraan Debat Kelima Telah Tuntas
apahabar.com

Nasional

Jika Kaltim Dipilih, Tiga Kawasan Diprediksi Jadi Ibu Kota
apahabar.com

Nasional

Pemkot Surabaya Bantah Lamban Tangani Covid-19 di Sampoerna
apahabar.com

Nasional

Dongkrak Pertanian Indonesia, Uni Eropa Gelontorkan Rp 16,6 Miliar
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com