Agya Vs Scoopy di Stagen Kotabaru, Gadis 17 Tahun Patah Kaki Hari Ini, 22 Warga Kotabaru Positif Covid-19 Polisi Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut di Cempaka yang Tewaskan 1 Pengendara Ratusan Gram Sabu Gagal Edar di Kukar, Polda Kaltim Ringkus 1 Pelaku Mulai Besok, Wisata Dadakan di Liang Anggang Ditutup!

Putra Putri Purnawirawan TNI AU Salurkan Bantuan di Banjir Kalsel

- Apahabar.com Kamis, 21 Januari 2021 - 20:00 WIB

Putra Putri Purnawirawan TNI AU Salurkan Bantuan di Banjir Kalsel

Perwakilan Putra putri purnawirawan TNI Angkatan Udara Syamsudin Noor Banjarmasin menyalurkan bantuan sumbangan donatur dari berbagai kalangan ke sejumlah lokasi banjir dan tempat pengungsian. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Putra putri purnawirawan TNI Angkatan Udara Syamsudin Noor Banjarmasin menyalurkan bantuan kepada korban banjir yang dananya berasal dari sumbangan berbagai kalangan.

Koordinator kegiatan, Hadi Supriyanto di Banjarbaru mengatakan, sumbangan yang diterima dari para donatur baik berupa barang maupun uang tunai yang kemudian dibelikan barang kebutuhan korban bencana itu.

“Kami putra putri purnawirawan TNI AU Syamsudin Noor Banjarmasin membuka donasi sejak tanggal 16 Januari 2021 menerima dana, juga pakaian layak pakai, bahan pangan hingga obat-obatan,” ujarnya kepada apahabar.com, Kamis (21/1/2021) sore.

Dijelaskan, aksi sosial menghimpun dana dan bantuan yang disalurkan bagi korban banjir dilakukan sebagai bentuk kepedulian organisasi tempat berhimpunnya anak-anak purnawirawan TNI AU di bawah naungan FKPPI.

Menurut Hadi didampingi Wakil Koordinator Novi Zaidi, bantuan bahan pangan dalam paket itu diserahkan kepada korban banjir di sejumlah lokasi dibantu anggota tim Pemadam Kebakaran (Damkar).

Disebutkannya, sejumlah lokasi banjir yang didatangi relawan menyerahkan bantuan diantaranya di Desa Gudang Hirang, Sungai Lulut dan Sungai Bakau yang masuk Kecamatan Sungai Tabuk, dimana di lokasi tersebut terdampak banjir yang cukup parah.

Kemudian, bantuan bahan pokok dan nasi bungkus juga disalurkan ke sejumlah lokasi pengungsian seperti di Jalan Kasturi Banjarbaru, Jalan Golf, kawasan Guntung Payung hingga korban banjir di Kecamatan Cempaka.

“Penyaluran bantuan dilakukan sejak, Senin (18/1) ke lokasi banjir dan diserahkan langsung kepada korban yang rumahnya kebanjiran sehingga bisa membantu kebutuhan mereka sehari-hari,” ungkapnya.

Sedangkan bantuan dana dibelikan peralatan kebutuhan sehari-hari mulai perlengkapan mandi hingga keperluan dapur umum untuk memasak nasi bungkus yang jumlahnya ribuan dan disalurkan kepada korban banjir.

Adapun dana yang terkumpul, terangnya mencapai Rp25 juta.

“Dana inilah yang dibelikan perlengkapan mandi dan dibelikan bahan mentah kemudian dibuatkan nasi bungkus melalui dapur umum untuk dibagikan kepada warga yang rumahnya kebanjiran,” terangnya.

Terakhir, bantuan dana juga disalurkan kepada warga Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang terdampak banjir cukup parah sehingga seluruh bantuan bisa tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Rifqinizamy Dorong Percepatan Proyek Peningkatan Kualitas Permukiman Kumuh di Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Tracking Klaster Gowa Kembali Jaring 3 Positif Covid-19 di Kalsel
apahabar.com

Kalsel

Pengumuman CPNS Batola, 119 Pelamar Gagal Administrasi

Kalsel

Ngopi bareng MHM: Hilirisasi Kunci Utama Bisnis
apahabar.com

Kalsel

Cuaca Kalsel Hari Ini, 9 Wilayah Hujan Ringan
apahabar.com

Kalsel

Pasar Banjarmasin Di-lockdown Gegara Covid-19, Cek Faktanya
apahabar.com

Kalsel

Sepekan, Puluhan Pengendara Terjaring di Banjarmasin Timur
apahabar.com

Kalsel

BKSDA Was-was Karhutla Ancam Flora dan Fauna di Kalsel!
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com