[ANALISIS] Bisakah Gugatan UU Kalsel Dicabut di Tengah Jalan? Launching OPOP di Kalsel, Wapres Ma’ruf Ingin Produk Pesantren Go Internasional Resmi Dibuka, Menko Airlangga Sebut GIIAS Jadi Kesuksesan Banyaknya Kendaraan Listrik Kalsel Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat Dianggap Lebih Berbahaya dari Narkoba, Ini 3 Manfaat Lain dari Kratom
agustus

Ratusan Ribu Warga Kalsel Jadi Korban Banjir, Prabowo Subianto Ucapkan Duka Cita

- Apahabar.com     Senin, 18 Januari 2021 - 21:56 WITA

Ratusan Ribu Warga Kalsel Jadi Korban Banjir, Prabowo Subianto Ucapkan Duka Cita

Menhan RI, Prabowo Subianto. Foto-CNN Indonesia

apahabar.com, BANJARMASIN – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto, menyampaikan duka cita atas bencana banjir yang terjadi di Kalimantan Selatan dan sejumlah daerah lainnya di Indonesia.

“Saya Prabowo Subianto mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya atas musibah bencana alam gempa bumi yang terjadi di Provinsi Sulawesi Barat dan musibah bencana banjir yang terjadi di Provinsi Kalimantan Selatan,” kata Prabowo Subianto dalam rekaman yang dibagikan juru bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, Senin (18/1).

Prabowo kemudian mendoakan korban yang meninggal dunia mendapat tempat terbaik di sisi Allah SWT. Sedang untuk keluarga yang ditinggalkan, diberikan kesabaran serta ketabahan.

“Semoga para korban yang meninggal dunia diterima di sisi Allah SWT. Teruntuk keluarga korban yang ditinggalkan, semoga diberikan kesabaran serta ketabahan atas bencana alam ini,” ucapnya.

Banjir di Kalsel pada awal tahun ini membuat 37.756 warga Kalsel mengungsi. Bencana ekologis ini juga telah menelan 15 korban jiwa.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kalsel mencatat, hingga Minggu 17 Januari, terdapat 210.320 warga di 10 kabupaten/kota terdampak banjir di Kalsel.

Sebanyak 22.543 rumah di 10 dari 13 kabupaten atau kota di Kalsel terendam. Sebagian rusak akibat terjangan banjir. Air bah juga meluluhlantakkan 68 jalan, 14 jembatan, 8 rumah ibadah, hingga 11 sekolah.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ada Aksi Demo 5 Ormas Sambut Dewan Baru
apahabar.com

Kalsel

Tampung Keluhan Masyarakat, Kesbangpol: Kita Adakan Seminar Secara Luas

Kalsel

Heboh Nabi Terakhir di Benawa HST, Polisi Segera Tetapkan Tersangka
apahabar.com

Kalsel

Torehan Sejarah (1): Kalsel Pertama Kali Miliki Rel Kereta Api di Indonesia?
apahabar.com

Kalsel

Bupati Balangan Ingatkan Lurah Data Warga untuk Jaminan Kesehatan
apahabar.com

Kalsel

Tak Berpeluang Hujan, Kalimantan Selatan Terpantau Cerah
RM saat mendapat penghargaan Walikota Banjarmasin Ibnu Sina sebagai atlet silat tradisional berprestasi. Foto-apahabar.com/Muhammad Syahbani

Kalsel

Terungkap! Sosok Pemuda Kuin Yang Diamankan Polisi Antiteror di Bati-Bati
apahabar.com

Kalsel

Terus Cegah Sebaran Covid-19, Sat Sabhara Polres Batola Kunjungi Pasar Baru
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com