Pandemi, Rp8 M Insentif Ribuan Guru Ngaji-Marbot di Banjarmasin Disiapkan Utak-atik RTRW Banjarmasin, Kantor Pemkot Diusulkan Pindah Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Masih Ada 122 Ribu Rumah di Kalteng Tak Layak Huni

Ratusan Wartawan Terdampak Banjir, PWI Kalsel Siap Distribusikan Sembako

- Apahabar.com Selasa, 26 Januari 2021 - 16:14 WIB

Ratusan Wartawan Terdampak Banjir, PWI Kalsel Siap Distribusikan Sembako

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie. Foto-Antara

apahabar.com, BANJARMASIN – Ratusan wartawan ikut menjadi korban pada banjir besar yang melanda 11 kabupaten/kota di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kalsel, Zainal Helmie, ikut prihatin. Saat ini dia sedang menyiapkan bantuan untuk para jurnalis tersebut.

“Kami siapkan 100 paket sembako untuk kawan-kawan jurnalis khususnya anggota PWI yang terdampak banjir. Jadi, selain menjalankan fungsi mulianya memberitakan tentang banjir ke masyarakat luas, wartawan di Kalsel juga banyak kebanjiran rumahnya,” katanya, dilansir dari Antara, Selasa (26/01).

Rasa empati dan solidaritas juga datang dari PWI Kalimantan Tengah dan Kalimantan Timur.

Helmie mengungkapkan ada 1,4 ton beras, 240 kotak mi instan dan 30 bal makanan ringan diterima PWI Kalsel dari jurnalis di provinsi tetangga itu.

“Jadi, bantuan dari PWI Kalteng dan PWI Kaltim ini kami bagikan juga ke masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Barito Kuala dan Kabupaten Banjar. Kami keliling selama tiga hari menyalurkan bantuan menembus daerah-daerah yang paling terdampak dan sulit diakses jalur darat, sehingga harus menggunakan kelotok atau perahu bermesin,” paparnya.

PWI Kalsel sendiri mendistribusikan obat-obatan hasil donasi dari wartawan yang berempati serta tak terdampak banjir di Bumi Lambung Mangkurat.

“Karena selain bahan makanan, para korban banjir juga membutuhkan obat-obatan seperti untuk menyembuhkan penyakit kulit gatal-gatal dan sebagainya,” timpal Helmie.

PWI Kalsel menyebut ada kurang lebih 500 wartawan yang tercatat sebagai anggotanya. Mereka tersebar di 43 media, baik media cetak, elektronik, radio maupun online.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

VIDEO: Kebakaran Pekauman Renggut Korban Jiwa
apahabar.com

Kalsel

Terkuak, Motif Bidan Muda di Teweh Nekat Habisi Anak Sendiri

Kalsel

Nasgor Isi Sabu, Modus Baru di Lapas Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Komisi III Sebut TMMD Mempercepat Pembangunan Kota Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

‘Mati Suri’, Pemkab Banjar Siap Hidupkan Kembali Akbid Martapura
apahabar.com

Kalsel

ASN Pemkot Banjarmasin Diizinkan Mudik Gunakan Mobil Dinas, Asal…..
apahabar.com

Kalsel

Cari Tahu Tentang Pengelolaan Aset, Wakil Rakyat Madiun Sambangi DPRD Banjarmasin
apahabar.com

Kalsel

Syahyudi: Kalsel Belum Memenuhi Syarat untuk New Normal
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com