Jelang Imsak, Jago Merah Ngamuk di Ratu Zaleha Banjarmasin Kebakaran di Ratu Zaleha Banjarmasin: 2 Bangunan Hangus, Relawan Dilaporkan Luka Bakar Tangkap Bupati Nganjuk, KPK Sita Tumpukan Duit Rp 50-100 Ribu Motor Vs Motor di Paharuangan Kandangan, Pemuda Simpur Tewas Seketika Duduk Perkara Viral Pria Bersajam Ngamuk di Nagasari Banjarmasin hingga Bergumul dengan Polisi

Relawan Kecamatan Upau Berangkat ke HST, Bantu Penanganan Pascabanjir

- Apahabar.com Sabtu, 23 Januari 2021 - 13:43 WIB

Relawan Kecamatan Upau Berangkat ke HST, Bantu Penanganan Pascabanjir

Camat Upau Rofik Aziddin bersama Danramil dan Kapolsek Upau melepas relawan dan bantuan bagi korban banjir di HST. Foto - Istimewa.

apahabar.com, TANJUNG – Belasan relawan yang terdiri dari UPBS dan Karang Taruna Kampung Budaya di Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong bertolak ke Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Sabtu (23/1).

Keberangkatan mereka juga membawa bantuan bagi korban banjir dan akan bergabung dengan relawan lainnya yang sudah berada disana.

Camat Upau, Rofik Aziddin mengatakan, total relawan yang diberangkatkan ada 18 orang. Mereka dari kecamatan, UPBS, Karang Taruna dari Desa Kinarum, Pangelak dan Kaong dipimpin Kades Pangelak dan Kaong.

Selain relawan, bantuan sembako, air mineral, pakaian layak pakai, obat-obatan, perlengkapan mandi, popok dan sejumlah uang juga dibawa bagi korban banjir di HST.

“Relawan dan bantuan berangkat menggunakan 2 minibus, 1 ambulan dan 1 pikap, langsung dibawa ke Kecamatan Hantakan, disana sudah ada tim yang menunggu,” jelas Rofik.

Ujar Ropik lagi, bantuan yang dibawa hasil donasi dari penggalangan warga Pangelak, Kaong, Kinarum dan pengusaha karet di Upau, termasuk kami Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan.

“Kami memberikan apresiasi terhadap inisiatif dari Karang Taruna Kampung Bdaya dan UPBS Upau. Walaupun wilayahnya juga kemarin mengalami kebanjiran tapi masih bisa mengulurkan tangan mmbntu saudaranya di HST,” pungkas Ropik.

Sementara itu, Danramil Haruai (Kodim 1008 Tanjung),Kapten Inf Rikin berpesan agar para relawan berhati-hati selama perjalanan dan disana.

“Selalu waspada pada setiap keadaan, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” pintanya.

Senada dengan Danramil, Kapolsek Upau, Iptu Putu Madia berpesan agar mentaati segala aturan selama dalam perjalanan.

“Ikuti petunjuk petugas disana, sehingga semuanya selalu terjaga dan pulang nanti dalam keadaan sehat semuanya,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Info Cuaca Kalsel: Siang Ini 5 Wilayah Hujan Lokal
Lapas

Banjarbaru

Lapas Kelas II B Banjarbaru Gelar Kegiatan Pembinaan Keagamaan
Puting Beliung

Kalsel

Puting Beliung Berlalu, Desa Raya Belanti Tapin Kini Kebanjiran
apahabar.com

Kalsel

Kasasi Dikabulkan, Wabup HST Tetap Ingatkan Stakeholder Lindungi Meratus
apahabar.com

Kalsel

Demi Uighur, “Urang” Banjar Rela Hujan-hujanan di Jalan
CPNS Formasi

Kalsel

Ratusan CPNS Formasi Umum 2018 di HST Resmi Jadi PNS
apahabar.com

Kalsel

Lubang Eks Tambangnya Makan Korban, PD Baramarta: Ini Musibah
apahabar.com

Kalsel

Dengar Pidato Presiden, Paman Birin Dukung Indonesia 5 Besar Ekonomi Dunia
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com