Sah! Jaksa Tetapkan Kades di Kelumpang Kotabaru Tersangka Pungli Cafe Jual Miras di Banjarmasin Bak Kebal Hukum, Buntut Izin Pusat? Catat! Pengecer di Banjarmasin Bakal Dilarang Jual Gas 3 Kg Dugaan Penggelembungan Suara Pilgub Kalsel, Muthalib: Paraf Saya Dipalsukan Lepas Kepemilikan Klub, Begini Penjelasan Manajemen Martapura FC

Sampah Masih Menumpuk di Barabai, Giliran Anwaha Turun ke Jalan

- Apahabar.com Selasa, 26 Januari 2021 - 18:26 WIB

Sampah Masih Menumpuk di Barabai, Giliran Anwaha Turun ke Jalan

Wabup Berry sambut puluhan relawan Anwaha di Posko Induk Stadion Murakata Mandingin, Selasa (26/1). Foto-Prokom HST for apahabar.com

apahabar.com, BARABAI – Pascabanjir, sejumlah sampah masih bertumpuk di pinggiran jalan Barabai, pusat Kota di Hulu Sungai Tengah (HST).

Hingga hari ke 9 atau sejak Senin 18 Januari lalu, Dinas Lingkungan Hidup dan Perhubungan (DLHP) HST dibantu berbagai gabungan relawan sudah membersihkan sampah-sampah.

Kepala DLHP, M Yani memperkirakan sampah yang menumpuk di Barabai sebanyak 2.500 rit. Diperkirakan memakan waktu 15 hari dengan 350 personil agar benar-benar bersih.

Terbaru, puluhan relawan Anwaha Peduli Sampah dari Kabupaten Balangan dan Tabalong turun membantu Pemkab HST.

Mereka berkumpul di Posko Induk Tanggap Darurat Banjir Stadion Murakata Barabai Mandingin sebelum bergerak membersihkan sampah pascabanjir HST, Selasa (26/01).

Wakil Bupati HST, Berry Nahdian Forqan yang menyambut kedatangan para relawan ini menyampaikan rasa bangga atas dukungan dari relawan.

Berry mengatakan, beberapa hari lalu relawan Tabalong juga mengirimkan personil untuk membersihkan sampah dan lumpur. Mulai dari sekolah hingga mesjid.

“Hari ini datang lagi relawan dari Tabalong membersihkan sampah pasca banjir. Ini sangat bermanfaat bagi masyarakat HST. Mudah-mudahan menjadi berkah bagi para relawan , tolong jaga kesehatan jangan sampai nanti ada yg sakit,” kata Berry.

Sementara itu, pimpinan rombongan Relawan Anwaha Peduli Banjir HST, Ustaz Ali Busthomi memberikan semangat untuk seluruh relawannya.

Dengan adanya para relawan ini, kata Ali, semoga bisa menolong mereka. Sebab masyarakat HST yang terdampak banjir merupakan sanak saudara

“Jangan sampai kita pulang membawa capek. Tapi pulang membawa berkah dan pahala. semoga Allah menjaga kita,” tutup Pengasuh Pondok Pesantren Anwaha Marindi Tabalong ini.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PDAM

HST

Tren Kasus di Kejari HST 2020, Dari Korupsi PDAM hingga Nabi Palsu
PN Barabai

HST

Kampanye Simpatik, PN Barabai Tegas Tolak Gratifikasi
Banjir

HST

Imbas Banjir Terbesar Sepanjang Sejarah, Drainase di Barabai Tersumbat
apahabar.com

HST

Masuk Zona Orange, Tim di HST Tetap Gencar Laksanakan Operasi Yustisi
apahabar.com

HST

Atlet Kuntau Unjuk Gigi di Makodim Barabai, Dandim: Lestarikan Budaya daerah
PCNU

HST

Peringati Haul Gus Dur, PCNU HST Gelar Tahlilan Sekaligus Launching Pengajian NU
HST

HST

Barabai dan Pandawan Rawan, Tindak Pidana di HST Meningkat
Banjir

HST

Bupati Barito Utara Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir HST
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com