Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto Duh, Wali Kota Balikpapan Terpilih Dipolisikan Terkait Dugaan Ijazah Palsu Ultah Corona di Banjarmasin: Pasien Positif Pertama Puji Syukur Kesembuhan Cerai dengan Adaro, Pama Gerak Cepat Antisipasi Gelombang PHK Massal

Sempat Divaksin Sinovac, Bupati Sleman Positif Covid-19

- Apahabar.com Kamis, 21 Januari 2021 - 19:51 WIB

Sempat Divaksin Sinovac, Bupati Sleman Positif Covid-19

Bupati Sleman, Sri Purnomo divaksin Covid-19 pekan lalu. Foto-SlemanTV

apahabar.com, YOGYAKARTA – Bupati Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo terkonfirmasi positif Covid-19, pada Kamis (21/1).

Padahal, Sri Purnomo sendiri menjadi orang pertama di Kabupaten Sleman yang mendapatkan vaksin Covid-19 tahap pertama bersama sejumlah pejabat lainnya, pekan lalu, Kamis (14/1).

“Pada Rabu (20 Januari 2021) saya menjalani tes swab antigen yang hasilnya positif, lalu lanjut tes swab PCR dan pagi ini dinyatakan positif Covid-19,” ucap Sri Purnomo dilansir Tempo.co.

Sri Purnomo menuturkan, kondisinya yang tetap terpapar Covid-19 perlu menjadi pelajaran masyarakat agar semakin berhati-hati dan lebih tertib protokol kesehatan.

Sebab, kata dia, meskipun telah divaksin sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19, ternyata vaksin bukanlah sebuah obat.

“Vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular maupun kemungkinan sakit berat,” katanya.

“Saya mengimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin Covid-19, tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan hindari kerumunan,” tambahnya.

Dia mengaku tetap bersyukur. Sebab meski dinyatakan terpapar, saat melakukan rontgen thorax dan juga CT Scan thorax hasilnya paru-parunya bersih.

“Kondisi kesehatan saya hari ini Alhamdulillah 100 persen sehat dan tidak menunjukkan gejala penyakit apapun,” cetusnya.

Memang, kata dia, pada hari Selasa malam hingga Rabu dia sempat batuk-batuk dan suhu badannya naik di angka 37,6 derajat.

Dia pun menjalani swab dan dinyatakan positif Covid-19.

“Saya saat ini sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas dan tidak di rumah sakit dikarenakan kondisi badan saya tidak menunjukkan gejala apapun,” pungkasnya.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Mobil Bupati Demak Tabrak Tronton, Ajudannya Meninggal
apahabar.com

Nasional

Perpres Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan Berpotensi Digugat Kembali
apahabar.com

Nasional

Khofifah Punya Kisah Ketika Saat Gagal Tes CPNS BKKBN
apahabar.com

Nasional

Menhub: Seluruh Moda Transportasi Akan Dibuka Kembali Esok
Jokowi

Nasional

Sah! Presiden Jokowi Teken Percepatan Pembangunan di 3 Perbatasan Negara
Lava

Nasional

Gunung Merapi Kembali Meluncurkan 12 Kali Lava Pijar Sejauh 1,2 Km
Pilkada

Nasional

Target Pemilih 77,55 Persen Pilkada 2020, Analis: Ketinggian
Kangen Band

Nasional

Andika Eks Kangen Band Tak Percaya Mantan Istri Dibekuk karena Narkoba
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com