Gubernur Sahbirin Mau Digugat karena Banjir Terparah, Walhi-Jatam Sepakat Class Action Data Lengkap Korban Longsor Mantewe Tanah Bumbu, Dari Amuntai hingga Kapuas Banjir Kalsel Berbuntut Panjang, Lawyer Banua Ancam Gugat Paman Birin Banjir Kalsel, Warga Kompleks Elite Nyinyir Rumah Miliaran “Calap Jua” Berakhir Hari Ini, Pembatasan Banjarmasin Ambyar Diterjang Banjir

Serahkan SK, Bupati Balangan Tegaskan CPNS Tak Boleh Pindah Selama 15 Tahun

- Apahabar.com Sabtu, 9 Januari 2021 - 08:22 WIB

Serahkan SK, Bupati Balangan Tegaskan CPNS Tak Boleh Pindah Selama 15 Tahun

Bupati Balangan, H Ansharuddin menyerahkan SK CPNS formasi 2019 secara simbolis kepada 118 orang yang telah resmi dinyatakan lulus seleksi. Foto: Istimewa

apahabar, PARINGIN – Bupati Balangan, H Ansharuddin menyerahkan SK CPNS formasi 2019 secara simbolis kepada 118 orang yang telah resmi dinyatakan lulus seleksi.

Penyerahan SK CPNS dilaksanakan di Griya Mayang Maurai kompleks perumahan pejabat Pemkab setempat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Bupati H Ansharuddin menegaskan, dalam masa pengabdiannya CPNS formasi 2019 tidak bisa mengajukan permohonan pindah tugas sampai 15 tahun.

Menurutnya, hal tersebut sudah diatur dalam peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 23 tahun 2019 tentang Kriteria Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dan Pelaksanaan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2019.

“Sesuai PermenPAN-RB Nomor 23 Tahun 2019 dan surat pernyataan yang sudah ditandatangani bahwa salah satu syarat administrasi untuk diangkat sebagai CPNS adalah saudara tidak boleh pindah selama minimal 15 tahun,” tegas Ansharuddin.

Bupati menambahkan bahwa bagi CPNS yang akan mengajukan permohonan pindah sebelum masa pengabdian 15 tahun, maka yang bersangkutan dianggap telah mengundurkan diri.

“Jadi, tidak usah khawatir. Saya yakin ketika kita ikhlas bekerja memberikan pelayanan kepada masyarakat, maka insyaallah kita akan menemukan kepuasan pengabdian, di mana pun kita ditempatkan,” ujar Ansharuddin meyakinkan, sekaligus menyemangati para CPNS.

Diketahui penyerahan SK di Balangan tersebut untuk tenaga guru ada 61 orang, tenaga kesehatan 14 orang dan tenaga teknis 43 orang.

Ansharuddin, berharap para CPNS yang sudah terikat kontrak kerja dengan Pemkab Balangan bisa bertugas sesuai tanggung jawab serta mampu memberikan yang terbaik bagi Balangan.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Jelang Debat Paslon, Ansharuddin Akui Tak Ada Persiapan Khusus
apahabar.com

Balangan

Silaturahmi ke Pekalongan, Paslon ANIS Dapat Bekal dari Habib Luthfi bin Yahya
Pleno

Balangan

Pleno Rekapitulasi Penetapan Hasil Suara Pilbup Balangan Terapkan Prokes
apahabar.com

Balangan

Pilkada Balangan: Ansharuddin-Iswan (ANIS) Paslon Nomor Urut 2 Tampung Aspirasi Warga
apahabar.com

Balangan

Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Digelar
PGRI XXII

Balangan

Konferensi PGRI XXII, Bupati Balangan Memotivasi Peningkatan Mutu Pendidikan
pleno

Balangan

KPU Tetapkan Abdul Hadi-Supiani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan Terpilih
apahabar.com

Balangan

Jumat Depan, Tempat Ibadah di Balangan Mulai Dibuka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com