Dituduh 2BHD Curang dalam Sidang MK, Tim SJA-Arul Irit Bicara Breaking! 2 Penganiaya Brutal ABG di Hotel Banjarmasin Ditangkap Viral Aksi Brutal ABG Dianiaya di Hotel Banjarmasin, Pacar Pelaku Ternyata Salah Kamar Motif Penganiayaan Brutal ABG di Hotel Banjarmasin: Korban Menolak Dijual! Jejak 6 Preman Perbatasan Kalsel-Kaltim yang Disikat Polisi, Galang Dana dengan Memeras

Seruan MUI Kalsel, Viral Ramalan Mbak You Pesawat Jatuh hingga Presiden Berganti

- Apahabar.com Selasa, 12 Januari 2021 - 15:17 WIB

Seruan MUI Kalsel, Viral Ramalan Mbak You Pesawat Jatuh hingga Presiden Berganti

Paranormal Mbak You. Foto-Kapanlagi.com

apahabar.com, BANJARMASIN – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) angkat bicara terkait sejumlah ramalan paranormal Mbak You yang menjadi buah bibir di dunia maya.

Mbak You sendiri meramal sejumlah kejadian pada tahun 2021. Dari jatuhnya pesawat sampai dengan kondisi politik yang memanas hingga berujung pada pergantian presiden.

“Yang bisa melihat hidayah masa depan itu adalah para wali, ambiya, dan rasul. Itu pun tidak pernah meramalkan terjadi seperti itu,” ucap Sekretaris Umum MUI Kalsel, Nasrullah AR kepada apahabar.com, Selasa (12/1) siang.

Nasrullah AR

Sekretaris Umum MUI Kalsel, Nasrullah AR. Foto-Istimewa

Menurutnya, segala hal yang berkaitan dengan musibah dan peristiwa itu merupakan takdir Allah SWT. Di antaranya seperti jodoh, kematian, dan rezeki.

“Itu tak bisa diprediksi, hanya Allah yang menakdirkan. Kita hanya bisa berusaha,” katanya.

Terkait prediksi pergantian presiden, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWNU Kalsel ini menilai terdapat dua kemungkinan, bisa terjadi dan bisa saja tidak.

“Alasan lengser itu harus terukur. Selama ini pemerintah baik-baik saja,” jelasnya.

Meramal sesuatu itu, sambung dia, sangat jelas bertentangan dengan akidah Islam karena mendapat bisikan dari setan.

“Di akhir zaman itu banyak iblis, setan menyatakan bahwa dia orang yang bisa menentukan nasib manusia, sehingga mengaku sebagai Tuhan,” bebernya.

Iman umat Islam, tambah dia, tak akan goyah bahwa Allah yang menentukan segalanya. Kemudian mempercayai takdir Allah tak bisa dirubah, kecuali dengan doa, rahmat dan ampunan-Nya.

“Secara pribadi saya tak sependapat, karena Islam melarang ramalan. Itu musyrik dan termasuk dosa yang tidak bisa diampuni,” tegasnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat Kalsel agar selalu berpegang teguh kepada Allah. Kemudian Al-Qur’an, hadist, ijtima Ulama dan kias.

“Karena Nabi mengatakan berpegang teguhlah kepada kitabku dan sunah-sunahku. Insyaallah selamat,” pungkasnya.

Jadi Buah Bibir!

Paranormal Mbak You seakan menjadi buah bibir di dunia maya.

Hal itu dikarenakan ramalan Mbak You dinilai terbukti dengan insiden jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 rute Jakarta-Pontianak di Pulau Lancang, Kepulauan Seribu , Sabtu (9/1).

Dalam sebuah video, Mbak You mengatakan ada insiden kecelakaan pesawat mulai sekarang (November 2020) hingga pertengahan sebelum Juli 2021.

Namun, dia mengingatkan harapannya yang disebutkan kejelekan itu tidak sampai terjadi.

“Saya berharap selamat dan aman, tidak terjadi apa-apa,” katanya.

Selain itu, Mbak You meramal tahun 2021 akan ada huru-hara politik yang berujung pada gerakan mengganti presiden.

“Konflik dan kejahatan berupa penjarahan akan ada di tahun 2021. Ada penjarahan besar dan politik memanas serta ada bahasa-bahasa politik pergantian presiden. Sudah ada tanda-tandanya, dari daerah naik ke atas mulai memanas semua. Hal yang dilakukan pemerintah untuk meredam semuanya memang bisa, tapi tak masimal.”

“Dengan banyaknya pro-kontra pemerintahan sekarang, tapi kalau masalah pembangunan memang bagus. Namun mereka tak bisa mengais rezeki seperti biasa,” sebut Mbak You.

Dibantah Ali Ngabalin!

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Republika/Haura Hafizhah

Tenaga Ahli Utama Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Ali Mochtar Ngabalin  menegaskan, Indonesia merupakan negara yang berisi orang-orang beragama dan beriman. Sehingga, dia yakin ramalan-ramalan semacam itu tidak akan dipercaya.

“Dalam ajaran agama itu kan sesungguhnya mempercayai suatu ramalan itu kan tidak boleh, tidak dibenarkan. Dalam Islam itu tidak dibenarkan, masuk dalam kategori syirik,” ujar Ali Ngabalin dilansir dari Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (12/1).

Ali Ngabalin sebagai seorang muslim, menolak semua ramalan-ramalan yang disampaikan oleh Mbak You. Termasuk ramalan soal pergantian presiden.

“Karena apa? Karena pada zaman Rasulullah SAW, orang-orang jahiliyah itu banyak banget mempercayai ramalan. Dan itu ditegur keras toh oleh Allah SWT,” pungkasnya.

 

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

Sabar! Kemendikbud Belum Umumkan Kegiatan Belajar Mengajar
apahabar.com

Nasional

Kalsel Provinsi Religius, Jokowi: Tak Salah Pilih Kiai Ma’ruf
apahabar.com

Nasional

Pemerintah Turunkan Bansos untuk Masyarakat Miskin Terdampak Covid-19
Ojol Dianggap Mampu Jaga Perputaran Ekonomi

Nasional

Ojol Dianggap Mampu Jaga Perputaran Ekonomi
apahabar.com

Nasional

Bahas Ratifikasi IA-CEPA, Jokowi Akan Berkunjung ke Australia
apahabar.com

Nasional

Mentan: Food Estate di Kalteng Dapat Ciptakan Lapangan Kerja Baru
apahabar.com

Nasional

Imam Besar Masjid Istiqlal Serukan Shalat Ghaib untuk Korban Teror Selandia Baru
apahabar.com

Nasional

Palu Diguncang Gempa 3,7 SR
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com