Viral Korban Banjir Kalsel Lahirkan di Jukung, Nama Anaknya Unik Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir Kalsel Makan Korban Lagi, Bocah Hilang di Siring Banjarmasin Di Balikpapan, Ayah Ditangkap Gegara Anak Jual Tisu Link Live Streaming Mata Najwa Malam Ini, Kupas Tuntas Banjir Kalsel

Soal Larangan Akses Konten FPI, Berikut Penjelasan Polri

- Apahabar.com Jumat, 1 Januari 2021 - 17:29 WIB

Soal Larangan Akses Konten FPI, Berikut Penjelasan Polri

Kadiv Humas Polri Irjen Prabowo Argo Yuwono. Foto: Antara via Inews.id

apahabar.com, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis telah resmi menerbitkan maklumat yang berkaitan dengan Front Pembela Islam (FPI).

Kapolri melarang masyarakat menyebarluaskan konten terkait FPI, baik melalui situs, maupun media sosial (medsos).

Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono memastikan, maklumat Kapolri tersebut tidak memberedel kebebasan pers. Menurutnya, maklumat itu mengingatkan masyarakat untuk tidak menyebarkan konten yang melanggar hukum.

“Jadi itu yang dari kemarin mungkin banyak pertanyaan berkaitan dengan kebebasan pers dan berekspresi, yang terpenting bahwa dengan dikeluarkan maklumat ini, kita tidak artinya itu memberedel berkaitan kebebasan pers, tidak. Tapi berkaitan dengan yang dilarang tidak diperbolehkan untuk disebar kembali, atau diberitakan kembali yang melanggar hukum, itu intinya maklumat yang ditandatangani Bapak Kapolri,” katanya, dilansir Okezone, Jumat (1/1).

Berikut isi maklumat Kapolri tentang pelarangan kegiatan FPI:

1. Masyarakat tidak terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam mendukung dan memfasilitasi kegiatan serta menggunakan simbol dan atribut FPI.

2. Masyarakat segera melaporkan kepada aparat yang berwenang apabila menemukan kegiatan, simbol, dan atribut FPI serta tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

3. Mengedepankan Satpol PP dengan didukung sepenuhnya oleh TNI–Polri untuk melakukan penertiban di lokasi-lokasi yang terpasang spanduk/banner, atribut, pamflet, dan hal lainnya terkait FPI.

4. Masyarakat tidak mengakses, mengunggah, dan menyebarluaskan konten terkait FPI baik melalui website maupun media sosial.

Bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini, maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan yang diperlukan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, ataupun diskresi Kepolisian.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Nasional

MPR sosialisasi Empat Pilar di Festival Budaya Gorontalo
apahabar.com

Nasional

Hingga November 2020, Menkeu Sebut Insentif Nakes Terealisasi Rp5,55 Triliun
apahabar.com

Nasional

Jokowi Optimis Dengan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia
Dokter

Nasional

Lagi, Seorang Dokter Meninggal karena Covid-19
apahabar.com

Nasional

Pesta Gay di Kuningan Jaksel Digerebek, Polisi Tahan 9 Pria
apahabar.com

Nasional

Dipanggil ke Istana, Wabendum PDIP Cuma Lempar Senyum
apahabar.com

Nasional

Dugaan Kartel Tiket Garuda, Hipmi Minta KPPU Turun Tangan!
apahabar.com

Nasional

Fenomena “Laut Terbelah” di Suramadu Dinamakan Halocline, Begini Penjelasannya
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com