Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel

Target Raih WTP, Pemkab Kapuas Mantapkan Penyusunan LKPD

Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, berharap tahun ini kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah
- Apahabar.com     Rabu, 20 Januari 2021 - 21:24 WITA

Target Raih WTP, Pemkab Kapuas Mantapkan Penyusunan LKPD

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor memimpin langsung rapat koordinasi penyusunan LKPD tahun anggaran 2020, Rabu (20/1/2021). Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, berharap tahun ini kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun anggaran 2020.

Guna memantapkan penyusunan LKPD, Pemkab Kapuas melalui Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) setempat pun pada, Rabu (20/1), melaksanakan rapat koordinasi.

Rakor penyusunan LKPD Kapuas berlangsung di aula Kantor Bupati Kapuas. Rapat dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor didampingi Kepala BPKAD Kapuas Yan Hendry Ale dan Kepala Inspektorat Kapuas Heri Wibowo.

“Dengan dilaksanakannya rakor persiapan penyusunan LKPD ini diharapkan dapat menjadikan Kabupaten Kapuas kembali meraih penghargaan WTP untuk ke 5 kalinya,” kata Nafiah Ibnor.

Dilanjutkan Wabup Kapuas, bahwa tujuan kegiatan ini sebagai salah satu upaya meminimalisir temuan BPK-RI yang akan berpengaruh pada opini laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Kapuas tahun anggaran 2020.

“Jadi, saya harap bapak/Ibu tidak menyepelekan tugas ini, karena ini merupakan tugas rutin kita sebagai pegawai negeri,” tekan Nafiah kepada peserta rapat.

Apabila ada kesalahan dalam pelaporan, kata Nafiah, segera diperbaiki dan diselesaikan supaya tidak ada temuan-temuan yang bisa mempengaruhi laporan tersebut.

“Segera diperbaiki kalau ada kesalahan dan dievaluasi kembali. Kepada para Camat agar membimbing dan mengarahkan kepala desanya dalam hal pelaporan keuangan, selalu berkoordinasi dengan SOPD terkait,” ujarnya.

“Mudah-mudahan kita bisa mencapai WTP untuk kelima kalinya. Untuk itu kita harus kerja keras agar bisa mendapatkan WTP lagi,” harap Nafiah Ibnor.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Piala AFF 2020

Tak Berkategori

Tiga Skenario Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2020

Tak Berkategori

Pasien Sembuh Covid-19 di Kotabaru Capai 2.800 Orang

Banjarmasin

Polemik Pembongkaran Bando, Pengusaha Advertising Laporkan Wali Kota Banjarmasin ke PTUN
Vaksinasi Lansia Kapuas

Tak Berkategori

Vaksinasi Lansia, Waket DPRD Kapuas Minta Dinkes Jemput Bola
Pemprov Kalsel

Tak Berkategori

Gencarkan Vaksinasi, Pemprov Kalsel Harapkan Herd Immunity Segera Tercapai

Tak Berkategori

Kejutan Hasil Liga Champions 2020-2021, 5 Tim Lolos ke Playoff, Dinamo Zagreb Tersingkir
apahabar.com

Tak Berkategori

Pabrik Pengolahan Minyak Saudi Aramco Diserang Drone Al-Houthi
apahabar.com

Tak Berkategori

Update Covid-19 di Indonesia: Pasien Meninggal Tembus 11 Ribu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com