Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

Tegas, Kapolres Kapuas Tak Ada Kompromi Terhadap Pelaku Kekerasan Anak

- Apahabar.com Jumat, 8 Januari 2021 - 16:02 WIB

Tegas, Kapolres Kapuas Tak Ada Kompromi Terhadap Pelaku Kekerasan Anak

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng) menegaskan tak berkompromi terhadap para pelaku tindak pidana kekerasan terhadap anak di daerah setempat.

“Kami tegas, tidak ada kompromi terhadap pelaku kekerasan terhadap anak,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti saat menerima penghargaan dari Komnas Perlindungan Anak di Mapolres Kapuas, Jumat (8/1).

Menurut Manang, ia sudah menargetkan kepada timnya bahwa setiap ada laporan kasus kekerasan terhadap anak, dalam 1×24 jam harus terungkap.

“Kami dari Polres Kapuas berkomitmen untuk memprioritaskan kasus-kasus kekerasan terhadap anak supaya dalam proses hukumnya bisa dilakukan dengan cepat,” ujarnya.

Polres Kapuas juga akan terus mensosialisasikan bagaimana membina keluarga yang baik bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kapuas.

“Sehingga pengawasan anak bisa dilakukan dari lingkungan keluarga secara bersama-sama, tidak bisa anak dibiarkan begitu saja tanpa ada perlindungan dari keluarga,” kata Manang.

“Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama dengan stakeholder untuk melakukan pembinaan terhadap keluarga supaya bisa lebih baik sehingga anak-anak bebas dari kekerasan,” lanjutnya.

Selain itu, pihaknya juga akan mensosialisasikan Peraturan Pemerintah Nomor 70 tahun 2020 tentang tata laksana tindakan kebiri kimia terhadap pelaku kekeraan seksual terhadap anak.

“Sehingga para pelaku-pelaku kejahatan seksual bisa mengurungkan niatnya supaya tidak melakukan kejahatan seksual tersebut,” beber Manang Soebeti.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Sungai Barito Masih Asam, Harga Nila Mulai Stabil

Kalsel

Sungai Barito Masih Asam, Harga Nila Mulai Stabil
apahabar.com

Kalsel

Puluhan Pengendara di Tanbu Terjaring Razia  
apahabar.com

Kalsel

Sistem PPDB Zonasi, Pengamat: Kaji Ulang!
apahabar.com

Kalsel

Kondisi Terbaru, Bocah 125 Kg Tanah Laut Mulai Gerakkan Kaki dan Tangan
Dewan Beber Fakta Banjir di HSU yang Makin Menggila

Kalsel

Dewan Beber Fakta Banjir di HSU yang Makin Menggila
apahabar.com

Kalsel

1 Kg Sabu di Tala, Sopir HSU Tergiur Upah Puluhan Juta
apahabar.com

Kalsel

SBMPTN Hampir Ditutup, ULM Buka Jalur Mandiri
Hore...! Trans Studio Mini Akan Hadir di Tanjung

Kalsel

Hore…! Trans Studio Mini Akan Hadir di Tanjung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com