Pak Wali… Pengungsi Banjir di Banjarmasin Mulai Sakit-sakitan, Poskes Over Diduga Sakit Hati, Pria Gantung Diri di Batulicin Sering Cekcok dengan Istri Malam Ini, Mata Najwa Kupas Biang Kerok Banjir Kalsel Banjir dan Ancaman Tim Paman Birin, “Sudah Jatuh Warga Tertimpa Tangga” PMI Balikpapan Tak Terima Bantuan Pakaian Bekas untuk Korban Banjir Kalsel

Tekan Penyebaran Covid-19, Tokoh Ulama Kapuas Harap Camat Lebih Berperan

- Apahabar.com Sabtu, 9 Januari 2021 - 14:16 WIB

Tekan Penyebaran Covid-19, Tokoh Ulama Kapuas Harap Camat Lebih Berperan

Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas, KH Mukhtar Ruslan. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, sampai sekarang masih belum mereda. Kasus terkonfirmasi positif pun masih terus terjadi, bahkan pada fase tertentu terjadi peningkatan.

Tokoh ulama di kabupaten berjuluk Tinggang Menteng Panunjung Tarung pun, menyarankan agar camat dapat lebih diperankan dalam menangani permasalahan penyebaran virus corona di wilayahnya masing-masing.

“Pendapat kami untuk menghentikan atau mengakhiri Covid-19 ini camat agar diperankan untuk lebih aktif lagi bersama unsur pemerintah kecamatan menangani masalah penyebaran Covid-19 di wilayahnya,” kata Ketua LPTQ Kapuas KH Muchtar Ruslan di Kuala Kapuas, Jumat (8/1).

Dilanjutkan Muchtar Ruslan, camat selaku pimpinan Satgas Covid-19 di tingkat kecamatan lebih dekat dengan masyarakatnya dibandingkan dengan Tim Satgas Covid-19 tingkat kabupaten, sehingga lebih mudah mengedukasi masyarakat.

“Di kecamatan itu juga ada tokoh masyarakat, ada tokoh ulama dan tokoh agama dimana mereka nantinya juga ikut membantu agar peran pemerintah kecamatan bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Menurut mantan Ketua MUI Kapuas ini bahwa masyarakat sebelumnya cukup aktif terhadap protokol kesehatan, tapi sekarang keaktifan tersebut tampaknya sudah mulai berkurang.

“Dulu masyarakat agak aktif dengan protokol kesehatan, sekarang mundur lagi. Nah, ini yang harus ditingkatkan oleh Tim Satgas kecamatan untuk bergerak mengedukasi masyarakat, demi keselamatan bersama,” ucap Muchtar Ruslan.

Dia pun berharap Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Selat dapat menjadi contoh. “Saya harap dimulai dari Kecamatan Selat, selanjutnya diikuti oleh kecamatan lainnya,” pungkas Muchtar Ruslan.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Kader PKK Kapuas Timur Kalteng Tambah Wawasan Tentang Stunting dan Covid-19
apahabar.com

Kalteng

Kominfo Kapuas Bakal Manfaatkan Videotron untuk Hasilkan PAD
apahabar.com

Kalteng

Update 18 April, Pengidap Corona Kalteng Naik Signifikan
Gubernur Kalteng Perpanjang Tanggap Darurat Covid-19

Kalteng

Gubernur Kalteng Perpanjang Tanggap Darurat Covid-19
Apahabar.com

Kalteng

Satpolairud dan Polsek Selat Kapuas Terima Reward
8 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kalteng

Kalteng

8 Kasus Baru Positif Covid-19 di Kalteng
Bertambah 16 Orang

Kalteng

Bertambah 16 Orang, Positif Covid-19 di Barut Jadi 436 Kasus

Kalteng

Pembelajaran Tatap Muka Ditunda, Ini Penjelasan Dinas Pendidikan Barut
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com