Kasus Covid di Balikpapan Melandai, Hari Ini Hanya Bertambah 5 Orang Banjir di Satui Tanbu, Ratusan Jiwa Mengungsi BREAKING! Hari Pertama Lebaran, Sejumlah Desa di Haruyan HST Terendam Banjir Lebaran, Si Jago Merah Hanguskan Sejumlah Rumah di Lambung Mangkurat Samarinda Lebaran Pertama, Rumah hingga Jalan Provinsi di Satui Tanah Bumbu Terendam

Terjang Banjir, 6 Klub Motor Boldriders Banjarmasin Wilayah Banjarbaru Salurkan Bantuan

- Apahabar.com Rabu, 27 Januari 2021 - 17:34 WIB

Terjang Banjir, 6 Klub Motor Boldriders Banjarmasin Wilayah Banjarbaru Salurkan Bantuan

Klub Motor Boldriders Banjarmasin Wilayah Banjarbaru salurkan bantuan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Banjir bandang yang terjadi di sejumlah wilayah di Kalimantan Selatan menggerakkan enam komunitas motor yang tergabung dalam Bold Riders Banjarmasin wilayah Banjarbaru memberikan bantuan.

Anak-anak motor ini harus berjibaku dan menerjang banjir untuk bisa masuk ke wilayah bencana, pada Minggu (24/1) malam.

Ahmad Sholikin dari komunitas Bold Riders wilayah Banjarbaru mengatakan ada dua desa yang menjadi target distribusi bantuan, yakni Desa Lok Gabang, Kecamatan Astambul, Martapura, dan Desa Kali Besar, Kecamatan Kurau, Tanah Laut.

Untuk masuk ke daerah ini tidaklah mudah, selain sejumlah akses jalan yang terputus, jalur-jalur ini masih terendam air.

“Di Desa Kali Besar ini airnya bahkan masih sampai selutut, jalannya juga hanya cukup untuk satu mobil saja, sepanjang jalan-jalan yang kami lewati airnya juga belum surut,” kata pria yang akrab disapa Likin ini, Selasa (26/1).

Kata Likin, enam klub motor Bold Riders wilayah Banjarbaru yang terlibat dalam aksi sosial ini, yakni RVC Banjarbaru, YVC-I Banjarbaru, Byonic Banjarbaru, HSFCI Banjarbaru, R15CI Banjarbaru, dan GCI Banjarbaru.

Selain itu ada juga beberapa klub motor lainnya yang turut bersolidaritas dalam kegiatan ini.

“Kami mulai menggalang donasi sepekan lalu, dan pada Sabtu kami belanjakan sembako di DRP Azzam Banjarbaru. Ada beras, kopi, teh, mie instan, dan kebutuhan lainnya. Kami juga salurkan obat-obatan, dan baju, karena itu juga sangat dibutuhkan masyarakat di daerah bencana,” ungkapnya.

Menurutnya ada sekitar 20-an anggota Bold Riders Banjarmasin wilayah Banjarbaru yang ikut terjun langsung ke daerah bencana. Total sembako yang diangkut mencapai lima unit mobil.

Sembako ini diserahkan ke perangkat desa untuk kemudian dibagikan ke warga yang membutuhkan.

Koordinator Bold Riders Banjarmasin, Devin Ilham berharap musibah ini cepat berlalu dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para korban. Menurutnya, Bold Riders Banjarmasin seperti wilayah Banjarbaru ini dikenal sangat aktif dalam kegiatan sosial, empat bulan lalu mereka juga ikut turun memberikan bantuan saat ada kebakaran besar.

“Dalam kondisi bencana seperti ini aksi solidaritas kepada korban bencana sangat diperlukan, dan anak motor Bold Riders memiliki aksi solidaritas yang sangat tinggi, kami berterimakasih dan mengapresiasi kegiatan mereka,” ungkapnya (*)

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Ramalan BMKG Hari Ini, Kalimantan Selatan Dikepung Asap
apahabar.com

Kalsel

Malam Nisfu Syakban, Simak Doa Guru Zuhdi untuk Indonesia
Covid-19

Kalsel

Update Covid-19 Tanbu: Positif 13 Orang, Sembuh 9
apahabar.com

Kalsel

Siang Bolong, Oknum Kades di HSU Hendak Pesta Sabu
apahabar.com

Kalsel

45 Anggota DPRD Baru Dilantik, H Rusli Pamit
apahabar.com

Kalsel

Ribuan Napi di Kalsel Diganjar Remisi, Ini Rinciannya
Banjir Kalsel

Kalsel

Mobil Jokowi Terobos Banjir Kalsel, Warga Banua Jangan Coba-coba!
apahabar.com

Kalsel

Prakkk! Kejar Api di Pulau Laut Banjarmasin Relawan BPK Patah Rahang
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com