Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya SENGKETA Pilgub Kalsel, Eks Hakim MK: Paslon Suara Terbanyak Kedua Bisa Menang Temui AHY, Mantan Panglima GAM Muzakir Manaf Beri Dukungan Moril untuk Demokrat AJI Biro Banjarmasin Resmi Berdiri, Kasus Kekerasan Pers Jadi AtensiĀ  2 Petani Tapin Terjerat Sabu 9 Kg, Polda Kalsel: Jaringan Besar

Terjang Banjir, Yayasan Hasnur Centre Salurkan Bantuan untuk Banua

- Apahabar.com Kamis, 21 Januari 2021 - 12:07 WIB

Terjang Banjir, Yayasan Hasnur Centre Salurkan Bantuan untuk Banua

Yayasan Hasnur Centre membentuk tim relawan yang terdiri dari para karyawan dan juga Pemuda Bakti Banua menuju titik-titik bencana banjir di Kalimantan Selatan. Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – Hasnur Group melalui Yayasan Hasnur Centre bersinergi turun langsung ke lapangan untuk membantu warga di Kalimantan Selatan yang tertimpa bencana banjir di banyak wilayah.

Banjir yang menimpa kali ini memiliki ketinggian yang bervariasi dan melumpuhkan akses jalan hingga menyebabkan kerusakan berbagai infrastruktur dan rumah-rumah warga.

Hal ini berdampak pada kurangnya pasokan makanan, kebutuhan rumah tangga, dan penunjang kesehatan bagi warga terdampak.

Yayasan Hasnur Centre membentuk tim relawan yang terdiri dari para karyawan dan juga Pemuda Bakti Banua menuju titik-titik bencana banjir di Kalimantan Selatan, terutama wilayah sekitaran unit usaha dari Hasnur Group yang sulit diakses dan belum mendapat bantuan.

Bantuan yang diberikan berupa paket keperluan pokok seperti sembako, mi instan, makanan ringan dan obat-obatan yang diperlukan bagi korban banjir.

Yayasan Hasnur Centre

Hasnur Group melalui Yayasan Hasnur Centre bersinergi turun langsung ke lapangan untuk membantu warga di Kalimantan Selatan yang tertimpa bencana banjir. Ist

Kemudian, terdapat pula bantuan berupa kebutuhan penunjang seperti pakaian (pria, wanita, & anak-anak), selimut, dan alat sanitasi. Bantuan ini diberikan langsung kepada warga-warga terdampak, posko-posko bencana banjir, dan dapur umum.

Aksi yang telah dilangsungkan sejak hari pertama bencana bajir ini, telah berhasil mendistribusikan lebih dari 2000 paket bantuan dan barang-barang penunjang lainnya ke desa-desa yang masih minim bantuan dan untuk posko-posko penanganan banjir di beberapa wilayah, seperti Barito Kuala, kota Banjarmasin, Banjarbaru, dan Kabupaten Banjar; tepatnya di Posko Ungsi Stadion Demang lehman, Kecamatan Alalak, Komplek Keruing Alalak, Tatah Alayung Mandastana, dan Sei Lulut.

Selain itu, aksi ini juga bekerja sama dengan Polres Kabupaten Banjar untuk membantu memaksimalkan bantuan yang diberikan kepada warga terdampak.

Dalam misi kebersamaan untuk membantu para korban banjir, Yayasan Hasnur Centre membuka donasi untk umum yang telah didukung oleh banyak masyarakat dan pemangku kepentingan untuk kemudian disalurkan melalui tangan-tangan para tim relawan.

Ketua Umum Yayasan Hasnur Centre, Ibu Nila Susanti Sulaiman menyatakan bahwa bencana banjir kali ini mungkin merupakan salah satu bencana alam banjir terbesar yang dialami oleh masyarakat di Kalimantan Selatan.

“Namun, hanya melalui kerja sama dan dukungan semua pihak, kita dapat bersama-sama meringankan beban para korban,” katanya.

“Kemudian, penting untuk kita memikirkan bagaimana persiapan tindakan pasca banjir, seperti perbaikan sarana dan prasarana, masalah kesehatan, dan kondisi mental para korban agar tidak menjadi sebuah trauma yang berkepanjangan. Inilah saatnya kita menunjukkan kepedulian yang sesungguhnya kepada saudara-saudara kita,” tambahnya.

Sebagai upaya untuk memberikan bantuan moril, bersama dengan setiap paket keperluan pokok yang diserahkan, Yayasan Hasnur Centre menyisipkan kartu berisi ajakan agar para korban dapat kuat, tetap tabah, dan terus berjuang hingga bencana ini dapat tertangani secara tuntas.

Upaya bantuan dari tim relawan Yayasan Hasnur Centre ini dipastikan akan terus berlangsung hingga berakhirnya bencana banjir dan pasca berakhirnya bencana ini dengan tujuan untuk memastikan kebutuhan para warga terpenuhi dan tercukupi kebutuhannya terutama untuk sandang dan pangan. (Adv)

Yayasan Hasnur Centre

Yayasan Hasnur Centre menyisipkan kartu berisi ajakan agar para korban dapat kuat, tetap tabah, dan terus berjuang hingga bencana ini dapat tertangani secara tuntas. Foto-Ist

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Update Sabu 300 Kg di Banjarmasin, Polisi Beber Latar Belakang Kurir
apahabar.com

Kalsel

Banjar Bersholawat, Ajak Tutup 2019 dengan Introspeksi Diri
apahabar.com

Kalsel

Separo Wilayah Kalsel Bakal Diguyur Hujan Lebat
apahabar.com

Kalsel

Terapkan Perbup Nomor 20, Polres Tapin Batasi Kegiatan di Ruang Terbuka
apahabar.com

Kalsel

Pembangunan Jembatan Tatah Bangkal I Terus Dikebut
apahabar.com

Kalsel

Kata Sandiaga Uno Soal Pemindahan Ibu Kota Baru ke Kalimantan
apahabar.com

Kalsel

DPC APDESI Tabalong Segera Menggelar Pemilihan Pengurus
apahabar.com

Kalsel

Pilkada 2020, Ketua DPRD Kalsel Minta Tunjangan Petugas TPS Naik
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com