Biang Kerok Banjir Kalsel, Ternyata Tak Cuma Tambang dan Sawit Presiden Jokowi Blusukan ke Banjir Kalsel, Nih Agendanya Esok Blusukan Batal, Denny Minta Evakuasi Korban Banjir Kalsel via Udara Banjir Kalsel, Mayat Mengapung Kembali Ditemukan di Banjar Sstttt, Presiden Jokowi Mau Blusukan ke Banjir Kalsel

Tiba 8 Januari, Berikut Penampakan Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Kapuas

- Apahabar.com Rabu, 6 Januari 2021 - 17:43 WIB

Tiba 8 Januari, Berikut Penampakan Tempat Penyimpanan Vaksin Covid-19 di Kapuas

Gudang farmasi milik Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas yang akan digunakan untuk penyimpanan vaksin Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Kesehatan telah siap menerima kedatangan vaksin Covid-19 yang direncanakan tiba di Kapuas pada 8 Januari 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi, melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Tri Setya Utami mengatakan, tempat untuk penyimpanan vaksin Covid-19 telah mereka siapkan.

“Untuk penyimpanan vaksin saya rasa tidak masalah karena semua Puskesmas sudah memiliki tersendiri kulkas untuk penyimpanan vaksin,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu (6/1).

Selain itu Dinas Kesehatan Kapuas juga mempunyai gudang farmasi untuk penyimpanan vaksin yang berada di Jalan Trans Kalimantan, Desa Pulau Telo, Kecamatan Selat, Kapuas.

Menurut dr Tri para tenaga kesehatan yang akan bertugas melaksanakan vaksinator juga telah disiapkan di masing-masing puskesmas dan tinggal diberikan pelatihan.

“Dalam waktu dekat Kementerian Kesehatan akan melaksanakan pelatihan secara intensif ke seluruh tenaga vaksinator se-Indonesia yang dibagi dalam beberapa gelombang, dan kita dari Kapuas juga akan diikutkan,” jelasnya.

Ditambahkannya, tujuan vaksinasi sangat baik untuk pencegahan penyakit menular. Karenanya, Dinkes Kapuas berharap agar masyarakat dan para tokoh lintas sektor dapat mendukung program vaksinasi Covid-19 ini.

“Kami juga berharap masyarakat tidak serta merta mengambil sumber-sumber informasi yang tidak jelas sumbernya atau hoax,” pungkas dr Tri Setya Utami.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Ikut Selesaikan Polemik Jalan Eks Pertamina
apahabar.com

Kalteng

Paduan Suara di Istana, 4 Siswa Asal Barut Wakili Kalteng
apahabar.com

Kalteng

50 Persen Positif Covid-19 di Kalteng Disumbang Klaster Gowa
apahabar.com

Kalteng

Pemprov Kalteng Didesak Perbaiki Jalan Sampit-Seruyan yang Ambruk
apahabar.com

Kalteng

Cegah Pencurian Hewan Kurban, Polres Palangka Raya Patroli Malam
apahabar.com

Kalteng

Terima Sabu dalam Botol Sampo, Seorang Napi Lapas Pangkalan Bun Kobar Diamankan
apahabar.com

Kalteng

Sambut HUT RI ke-75, TMP Kencana Kapuas Diperindah
apahabar.com

Kalteng

Bupati Barut Pantau Percepatan Jalan Lahei-Luwe
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com