POPULER SEPEKAN: Viral Penjual Gorengan di Sekumpul, Adaro-Pama Cerai, hingga Transkrip PPK Banjar Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng Almarhum Kombes Sapta Dikenal Sebagai Pribadi yang Sederhana Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19

Tiga Pilar Banjarmasin Tengah Sebar Bantuan di Dua Kelurahan

- Apahabar.com Jumat, 15 Januari 2021 - 20:55 WIB

Tiga Pilar Banjarmasin Tengah Sebar Bantuan di Dua Kelurahan

Tiga pilar kecamatan Banjarmasin Tengah bagikan bantuan kepada warga di kelurahan Seberang Mesjid dan Kelurahan Gadang. Foto-Istimewa

apababar.com, BANJARMASIN – Tiga pilar Kecamatan Banjarmasin Tengah bersama-sama menyalurkan bantuan untuk warga di dua kelurahan di wilayahnya yang terdampak banjir, Jumat (15/1) siang.

Adapun dua kelurahan tersebut, yakni Kelurahan Seberang Mesjid dan Kelurahan Gadang, Banjarmasin Tengah.

Kegiatan itu dipimpin langsung oleh Camat Banjarmasin Tengah, Diyannoor, Kapolsek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi serta Komandan Koramil (Danramil) 1007-03/Banjarmasin Barat Tengah (BBT), Mayor Czi Tandra Wideru.

Pantauan media ini, meski di bawah guyuran hujan, tak mengurangi semangat mereka untuk melakukan kegiatan pembagian bantuan.

“Hari ini kita coba memantau langsung dan membagikan bantuan. Adapun bantuan yang kita beri adalah makanan siap konsumsi serta beberapa dos mie instan, sebab kita tahu kebanyakan warga yang terdampak banjir tidak bisa memasak serta keluar rumah lantaran rumah mereka terendam,” kata Kapoksek Banjarmasin Tengah, Kompol Irwan Kurniadi usai kegiatan.

Disela kegiatan, Kapolsek juga menghimbau kepada warga yang rumahnya terendam agar menjaga barang-barang elektronik milik mereka, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada warga dihimbau untuk jangan lengah, karena saat di malam hari diperkirakan masih ada kemungkinan air kembali naik,” katanya.

Sementara itu, Danramil menambahkan, jika kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh pihaknya, sehingga dapat sedikit meringankan beban warga yang terdampak banjir.

“Saya juga berharap bagi pihak lain yang bisa ikut berbagi, agar kiranya bisa sedikit menyisihkan untuk saudara kota terdampak, terutama di Banjarmasin tengah ini. Paling tidak untuk meringankan beban mereka,” pintanya.

Terakhir, Camat Banjarmasin Tengah, meminta kepada para lurah agar secepatnya mendata warganya yang terdampak banjir, agar bisa secepatnya diberikan bantuan.

“Kita perintahkan untuk para lurah untuk mempetakan daerah mana saja yang banjir,” imbuhnya.

Ia juga mendorong kepada pihak-pihak lain agar turut berpartisipasi untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Banjarmasin

Tiga pilar kecamatan Banjarmasin Tengah melakukan peninjauan debit air di kelurahan Seberang Mesjid dan Kelurahan Gadang. Foto-Istimewa

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Kalsel

KPH Tabalong Serahkan Anak Bekantan Hasil Temuan Warga Muara Uya ke BKSDA Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Barabai Metal Syndicate Kampanyekan #savemeratus
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Diguyur Hujan, Waspada Angin Kencang dan Petir
apahabar.com

Kalsel

Dampak Kemarau Panjang, Destinasi Wisata Danau Biru di Kotabaru Pun Kering
apahabar.com

Kalsel

Pertamina Salurkan Puluhan Ribu Liter BBM Solar Bersubsidi ke Nelayan Tanah Laut
apahabar.com

Kalsel

Dokumen Semua Bapaslon Belum Lengkap, KPU HST Beri Waktu 2 Hari
apahabar.com

Kalsel

Lagi, Si Jago Merah Ngamuk di Kelayan A
apahabar.com

Kalsel

Ratusan ASN Tapin Antusias Ikuti Sosialisasi JKN-KIS
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com