Menkes Ungkap Tambahan Kasus Mutasi Corona Baru, 1 dari Kalsel Amuntai Heboh! Belasan Balita Diduga Keracunan Usai Konsumsi Soto Duh, Wali Kota Balikpapan Terpilih Dipolisikan Terkait Dugaan Ijazah Palsu Ultah Corona di Banjarmasin: Pasien Positif Pertama Puji Syukur Kesembuhan Cerai dengan Adaro, Pama Gerak Cepat Antisipasi Gelombang PHK Massal

Tim Info Banjarmasin-Subbag Polresta Lewati Lorong Jembatan Salurkan Bantuan ke Batola

- Apahabar.com Minggu, 24 Januari 2021 - 10:41 WIB

Tim Info Banjarmasin-Subbag Polresta Lewati Lorong Jembatan Salurkan Bantuan ke Batola

Menembus kawasan banjir di kawasan Barito Kuala, Tim Info Banjarmasin yang kali ini bersinergi Subbag Humas Polresta Banjarmasin salurkan bantuan. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Aksi kemanusiaan terhadap korban banjir kembali dilakukan Tim Info Banjarmasin yang kali ini bersinergi Subbag Humas Polresta Banjarmasin.

Kali ini, mereka menyalurkan bantuan dari para donatur baik berupa sembako maupun uang yang masuk ke Posko Info Banjarmasin, disalurkan kepada masyarakat di Desa Lokrawa serta Desa Sungai Ramania Kabupaten Barito Kuala, Provinsi Kalsel.

Diungkapkan oleh salah satu perwakilan personel Subbag Humas Polresta Banjarmasin Brigadir Muhammad Andhy Sofyan bahwa proses penyaluran bantuan ke desa tersebut dengan menggunakan sarana kelotok dan berjalan kaki puluhan kilo.

“Iya tadi sempat melewati lorong kecil di bawah jembatan hingga sampai titik lokasi yang terendam air setinggi 60 sampai 80 cm, ” terangnya.

Selain itu, ia menuturkan bahwa bantuan yang disalurkan tersebut berupa sembako, pakaian, popok bayi dan lilin disalurkan ke rumah-rumah warga.

“Meski di luar wilayah kota Banjarmasin, namun sesuai instruksi pimpinan bahwa personel harus proaktif baik itu bersinergi dengan semua pihak membantu warga yang terdampak banjir saat ini,” tutur Brigadir Muhammad Andhy Sofyan.

Sementara itu, Herman selaku Ketua Koordinator Tim Info Banjarmasin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh donatur.

“Ini merupakan aksi ke tiga dan secara khusus kami salurkan langsung ke daerah yang sulit terjangkau, ” ucap Herman.

Selain itu, ia juga menerangkan bahwa aksi ini tetap berlanjut dan masih menerima donasi dari para donatur.

“Silahkan bagi yang ingin membantu melalui kami bisa langsung ke posko yang berlokasi di Gran Divanna Reflexology Jalan Soetoyo S No 2 C Rt. 01 seberang Honda Delima Motor, ” jelas Herman.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk bantuan pakaian sementara di stop dulu, karena saat ini yang diperlukan berupa sembako ataupun.

“Untuk donasi silahkan melalui rekening Bank Mandiri 031-00-1379495-6 atas nama Muhammad Ilham dengan konfirmasi WA di nomor 0857-0568-6007 atau rekening Bank BCA 0511-92-7799 atas nama Odiz Diva.S dengan konfirmasi WA 0822-9699-4966, tungkas Herman.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

IOF Kalsel Bantu Penyaluran Logistik Pemilu
Kotabaru

Kalsel

Duh, Hari Ini 22 Warga Kotabaru Terpapar Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Gangguan Pernapasan Akut, Jemaah Haji Embarkasi Banjarmasin Wafat
apahabar.com

Kalsel

Update Covid-19 di Tanbu: Dua Sembuh, Satu Positif
apahabar.com

Kalsel

Kadisdik Kalsel Anjurkan Pelajar Tonton Film Koboy Kampus
apahabar.com

Kalsel

apahabar.com Terima “Journalism Emergency Relief Fund” dari Google
apahabar.com

Kalsel

Tutup Tahun, Bandara Salurkan Bantuan Kemitraan dan Bina Lingkungan
apahabar.com

Kalsel

Komisi II DPRD Banjarmasin Belajar Peningkatan Pembinaan UKM ke Bogor
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com