Kucurkan Rp2 Miliar, Banjarmasin Tancap Gas Perpanjang PPKM Mikro Lagi, Polres Tabalong Tangkap Pemilik Senjata Api Ilegal Blakblakan Duta Mall Banjarmasin Terpaksa Tutup Selama Lebaran Viral Pria Bersajam Vs Polisi-Warga di Nagasari Banjarmasin, Pelaku Diancam Pasal Berlapis! Sidang Kedua, Eks Dirut Baramarta Kukuh Hasil Korupsi Dinikmati Berjemaah

TMMD ke-111 di Tala, TNI Bakal Bangun Jalan Tembus ke Kiram

- Apahabar.com Jumat, 22 Januari 2021 - 20:02 WIB

TMMD ke-111 di Tala, TNI Bakal Bangun Jalan Tembus ke Kiram

Pelaksanaan program TMMD ke-111 di Kabupaten Tanah Laut akan dilaksanakan di Desa Tanjung Kecamatan Bajuin pada juni 2021. Foto-Ist

apahabar com, PELAIHARI – Pelaksanaan program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-111 di Kabupaten Tanah Laut (Tala) akan dilaksanakan di Desa Tanjung Kecamatan Bajuin pada juni 2021.

Dandim 1009 Pelaihari, Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, mengatakan kegiatan TMMD akan dimulai pada pertengahan Juli dan selesai satu bulan kemudian.

“Program kerjanya kita akan bangun jalan baru, alternatif menuju Kiram Banjarbaru dan Kabupaten Banjar,” katanya kepada apahabar.com, Jumat (22/01).

Jalan tersebut dibangun karena ruas jalan alternatif di Tala dinilai tidak banyak.

“Sebab jalan itu dapat memotong kompas. Yang jelas, waktu jarak tempuh semakin dekat. Tidak perlu lagi memutar jalan nasional,” ujarnya.

Ruas jalan alternatif juga menguntungkan pertahanan wilayah. Dengan pembangunan jalan ini, pergeseran pasukan akan lebih mudah jika dalam situasi darurat.

Letkol Yoga juga menyebut pembangunan jalan ini akan menguntungkan dari sektor ekonomi.

Potensi wisata daerah pun akan berkembang. Apalagi kawasan tersebut memiliki objek wisata seperti wisata alam Gunung Tahura Sultan Adam dan wisata air terjun Bajuin.

“Jadi terbukanya jalan baru bisa satu paket dengan pariwisata. Termasuk yang ingin ke pantai akan semakin dekat,” katanya.

Tak hanya menjalankan program TMMD, berbagai kegiatan sosial juga akan dilaksanakan. Misalnya seperti perbaikan rumah ibadah, layanan pendidikan, layanan kesehatan, hingga bedah rumah.

“Semuanya sudah kami persiapkan, termasuk kerja sama dengan semua Kementerian terkait telah kami sampaikan, termasuk pemerintah daerah,” sebutnya.

Kegiatan TNI ini dinilai akan klop dengan program Pemkab Tala melalui program “Manunggal Tuntung Pandang” yang diikuti semua SKPD.

“Maka tentu akan dikolaborasikan, sebab banyak sekali pelayanan publik yang langsung dilakukan di setiap gelaran acara itu,” tutupnya.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

Kejari Tala

Kalsel

Resmi! Kejari Tala Tahan 3 Tersangka Dugaan Korupsi Pengembangan RSUD Hadji Boejasin

Tanah Laut

Kawasan Industri Jorong Diminati Investor Baru, Pemkab Tala Langsung Gelar Rapat
Banjir

Tanah Laut

Korban Tertimbun Longsor Guntung Besar Pelaihari Bertambah

Tanah Laut

Personel Polres Tala Divaksin Hari Ini
Ikan Gabus

Kalsel

Tekan Inflasi, 33 Ribu Benih Ikan Gabus Ditebar di Kurau dan Pelaihari
apahabar.com

Tanah Laut

Baru Tiga Destinasi Wisata di Tanah Laut Buka
apahabar.com

Kab. Tanah Laut

Pengusaha Tala Dapat Pendampingan Permohonan Hak Kekayaan Intelektual

Tanah Laut

Bahas Kawasan Industri Jorong, Pemkab Tala Agendakan Pertemuan dengan PT Jababeka
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com