Blak-blakan Walhi Soal Biang Kerok Banjir Kalsel BREAKING NEWS: Usai Pasukan Katak, Giliran Paskhas Mendarat di Kalsel Meletus! Gunung Semeru Luncurkan Awan Panas Sejauh 4,5 Kilometer Edan! 2 Pria Pembawa Sabu 11 Kg Tertangkap di Duta Mall Licin, Bos Travelindo Terduga Penipu Jemaah DPO Sejak Tahun Lalu

TRENDING TWITTER! Perkosa Anak di Bawah Umur, Harun Yahya Divonis 1.000 Tahun Penjara

- Apahabar.com Selasa, 12 Januari 2021 - 10:27 WIB

TRENDING TWITTER! Perkosa Anak di Bawah Umur, Harun Yahya Divonis 1.000 Tahun Penjara

Adnan Oktar alias Harun Yahya saat diamankan aparat setempat. Foto- Anadolu Agency

apahabar.com, JAKARTA – Penceramah Muslim asal Turki, Adnan Oktar alias Harun Yahya (64), mendadak trending di Twitter, pada Selasa (12/1) pagi.

Hal itu seiring dengan putusan hakim pengadilan Turki yang menjatuhkan hukuman kepada Harun Yahya karena terbukti melakukan kejahatan seksual.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Selasa (12/1), amar putusan hakim menyatakan menjatuhkan vonis 1.075 tahun penjara karena terbukti melakukan kekerasan dan pelecehan seksual terhadap orang di bawah umur.

Dia juga terbukti melakukan penipuan dan mencoba memata-matai pemerintah dalam hal politik dan militer.

Dalam kasus yang melibatkan Harun Yahya, aparat penegak hukum Turki menangkap 236 tersangka yang diadili. Sebanyak 78 di antaranya ditahan.

Dia ditangkap pada Juni 2018 setelah kepolisian Turki menyelidiki dugaan kejahatan keuangan yang dilakukannya dan organisasi yang dibentuknya.

Selama sidang, hakim, jaksa serta terdakwa mendengarkan sejumlah kesaksian korban yang mengalami kekerasan dan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Oktar.

Seorang saksi korban berinisial CC mengaku dia dan sejumlah perempuan lain kerap diperkosa dan dilecehkan oleh Harun Yahya.

Menurut pengakuan CC, Oktar memaksa sejumlah perempuan yang dia perkosa untuk meminum pil kontrasepsi.

Polisi juga menemukan 69 ribu pil KB di kediaman Harun Yahya. Dia berdalih pil itu digunakan untuk mengobati kelainan di kulit dan menstruasi.

Harun Yahya membantah dia mempunyai hubungan dengan pemuka agama Muslim, Fethullah Gulen, yang saat ini menjadi buronan pemerintah Turki karena dianggap sebagai dalang upaya kudeta pada 2016. Gulen saat ini bermukim di Amerika Serikat.

Dia mengakui di depan hakim dia mempunyai seribu orang kekasih.

“Saya mencurahkan banyak cinta untuk perempuan. Cinta adalah kualitas seorang manusia. Cinta membuktikan kualitas seorang Muslim,” katanya dalam sidang pada Oktober 2020 silam.

Harun Yahya pertama kali mencuri perhatian masyarakat pada 1990-an karena menjadi pemimpin sebuah sekte yang kemudian terkait dengan sejumlah kasus skandal seks.

Dia lantas menulis buku ‘Atlas Penciptaan’ dengan nama pena Harun Yahya, untuk menyangkal Teori Evolusi Charles Darwin. Nama pena itu adalah gabungan dari dua nama nabi, Yakni Nabi Harun dan Nabi Yahya.

Dia lantas meluncurkan stasiun televisi miliknya, A9, pada 2011. Dalam seluruh kegiatan dan ceramahnya, dia selalu dikelilingi oleh sejumlah perempuan yang menari-nari.

Tayangan ceramahnya di stasiun televisi itu lantas mengundang kecaman dari para pemuka agama Islam di Turki.

Editor: Muhammad Robby - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Internasional

Ada Masjid Gunakan Teknologi Pengendali Covid-19 di Inggris
apahabar.com

Internasional

UPDATE Terkini Kondisi Presiden Donald Trump Pascadiberi Oksigen dan Dua Dosis Obat Remdesivir
apahabar.com

Internasional

10 Peserta Terbaik IndonesiaNEXT 2018, Salah Satunya dari Kalimantan
apahabar.com

Internasional

Korsel Sebut Indonesia Mitra Utama Penanggulangan Covid-19
London

Internasional

Kakek 90 Tahun, Orang Pertama Divaksin Covid-19 di London
PBB

Internasional

Sekjen PBB: Potensi Korupsi Melebar di Tengah Pandemi Covid-19
apahabar.com

Internasional

Resmi, Demokrat Usung Joe Biden Tantang Trump di Pilpres AS
Vaksin

Internasional

Usai Diberi Vaksin Uji Coba, Menkes India Positif Covid-19
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com