Resmi, Gugatan Anandamu Tunda Kemenangan Ibnu-Ariffin di Pilwali Banjarmasin Tidak Mau Diisolasi di Palembang, 2 Peserta PTQ asal Kalteng Kabur Tak Buat Bingung, Dewan Kalsel Minta Informasi Satu Pintu Soal Aktivitas Mudik Jelang Idulfitri, Disdag Banjarbaru Jamin Harga Bapokting Aman Sempat Viral, Waria Berjoget di Jembatan Paliwara Amuntai Akhirnya Minta Maaf

Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

- Apahabar.com Rabu, 27 Januari 2021 - 21:10 WIB

Wawali Terpilih Meninggal, Begini Penjelasan RSP Balikpapan

Jenazah Thohari Azis disalatkan terlebih dahulu sebelum dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Covid-19 di KM 15. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Wakil Wali Kota Balikpapan terpilih, Thohari Azis yang meninggal terpapar Covid-19 pada Rabu (27/1/2021) pukul 17.30 Wita memang tidak disangka-sangka.

Thohari yang dikenal aktif dalam berbagai kegiatan tersebut memang tidak pernah mengeluh sakit.

Namun rupanya ia menghembuskan napas terakhir setelah kondisinya semakin memburuk pasca-dinyatakan positif Covid-19 pada 15 Januari lalu.

Direktur Utama Rumah Sakit Pertamina (RSP) Balikpapan, dr M Noor Khairudin, mengatakan Thohari masuk ke RSP Balikpapan pada 15 Januari lalu dengan keluhan demam, batuk dan nyeri menelan.

Petugas medis pun melakukan pengambilan sampel untuk swab PCR. Hasilnya pun keluar bahwa Thohari terkonfirmasi positif.

“Pada saat masuk sebetulnya kondisi hanya keluhan tadi. Terjadi perubahan kondisi itu pada tanggal 22 Januari malam, beliau mengeluh sesak. Jadi langsung kami tindak ke ICU Covid-19,” kata Khairudin di sela-sela pelepasan jenazah di RSP Balikpapan pukul 19.30 Wita.

Kondisi Thohari pun mengalami naik turun. Pada Selasa (26/1/2021) malam kondisinya memburuk sehingga ia terus diberikan penanganan intensif oleh dokter.

Namun pada Rabu (27/1/2021) sore kondisinya semakin turun hingga akhirnya ia menghembuskan napas terakhir tepat pukul 17.30 Wita.

“Selama perawatan itu kita sudah berikan terapi-terapi sesuai panduan. Saya juga berikan bantuan napas dan sebagainya. Tetapi penurunan drastis itu pada siang tadi. Sudah kita lakukan segala macam tindakan maupun obat-obatan tapi ternyata tidak bisa,” jelasnya.

Khairudin juga menyebutkan Thohari memiliki penyakit bawaan atau komorbid yakni diabetes.

“Ada komorbid diabetes,” sebutnya.

Sementara itu sang istri, Risti Utami Dewi sebelumnya juga terpapar Covid-19. Hanya saja ia sudah melewati proses perawatan dan mendapati hasil swab negatif.

“Kalau Ibu Risti itu sudah positif juga sebelumnya tapi saya lupa tanggal berapa masuknya. Nah dia sudah sembuh baru Pak Thohari masuk,” pungkasnya.

RSP Balikpapan

Usai disalatkan, jenazah Thohari Azis langsung dibawa ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Covid-19 di KM 15. Foto-apahabar.com/Riyadi

Editor: Aprianoor - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kaltim

Aksi Solidaritas Jurnalis di Bontang, Hampar ID Pers di Depan Mapolres
apahabar.com

Kaltim

Penajam Sudah Tenang, TNI dan Polri Siap Beri Rasa Aman
pengetab

Kaltim

PLB Rawan Dimanfaatkan Pengetap, Polisi Berpakaian Preman Diturunkan
tenggelam

Kaltim

Mahasiswa Ditemukan Tewas di Pantai Tanjung Penajam Paser Utara
apahabar.com

Kaltim

Kaltim Gandeng Daerah Lain Pacu Hilirisasi Produk
apahabar.com

Kaltim

Proyek Kilang Minyak Pertamina, Gubernur: Tenaga Lokal Tanpa Tes
apahabar.com

Kaltim

Hijaukan Lingkungan Mapolres, Polres PPU Tanam Berbagai Jenis Pohon
Balikpapan

Kaltim

Duh, Wali Kota Balikpapan Terpilih Dipolisikan Terkait Dugaan Ijazah Palsu
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com