Salah Tulis, Perbaikan Plang Nama SDN di Banjarmasin Tunggu Dana BOS Cair Bawa Pesan Damai ke Ukraina-Rusia, Jokowi Dianggap Layak Raih Nobel Diguyur Hujan Berjam-Jam, Sejumlah Kawasan di Banjarbaru Tergenang Banjarmasin Terendam Lagi, Masyarakat Diminta Waspada Air Kiriman! Banjarbaru Terendam, Sejumlah Warga Dievakuasi

Yuk Cicipi Lezatnya Nasi Kuning Bawah Ketapang Handil Bakti

- Apahabar.com     Rabu, 6 Januari 2021 - 10:00 WITA

Yuk Cicipi Lezatnya Nasi Kuning Bawah Ketapang Handil Bakti

Warung Nasi Kuningan Mama Helmi di sebelah kiri jalan arah Banjarmasin dari Batola, Jalan Handil Bakti. apahabar.com/Syahbani

apahabar.com, BANJARMASIN – Hari masih begitu pagi. Aktivitas hilir mudik pengendara masih tampak lengang di Jalan Handil Bakti, Kabupaten Barito Kuala (Batola) Rabu (6/1).

Di sebelah kiri jalan arah Banjarmasin dari Batola terdapat warung makan. Namanya “Warung Nasi Kuningan Mama Helmi”

Orang banyak menyebutnya warung makan bawah Ketapang.

Kenapa demikian? karena memang warung ini berada di bawah pohon Ketapang yang cukup besar. Tempatnya cukup teduh.

Saban pagi, warung ini selalu dipenuhi pengunjung. Yang singgah bermacam-macam, dari pegawai, polisi, karyawan swasta hingga pekerjaan biasa. Termasuk kuli tinta atau wartawan.

Warung makan yang beralamat lengkap Jalan Handil Bakti RT 09 Kelurahan Semangat Dalam Kecamatan Alalak Kelurahan ini menyajikan menu utama nasi kuning dengan berbagai varian lauk.

Rasanya jangan ditanya lagi. Bumbunya yang pas dengan rasa nasi kuning beraroma daun jeruk purut plus lauk beraneka macam dari Dari daging, ayam, ikan gabus, dedeng, telur, hingga hati.

Harganya juga ramah di kantong. Bagi yang bepergian dari Batola menuju Banjarmasin atau sebaliknya warung ini cukup recommended untuk disinggahi sebelum beraktifitas.

“Kalau ayam, telur, dendeng, hati itu Rp10 ribu. Sedang daging, ikan gabus Rp15 ribu saja,” ujar pemilik warung M Firdaus (28) kepada apahabar.com.

Tak hanya nasi kuning, warung bawah ketapang ini juga menyajikan nasi putih dan masakan kare yang tak kalah lezat dengan nasi kuningnya.

“Cuma dua itu saja, nasi kuning dan nasi putih,” lanjutnya.

Dikatakan Firdaus warung yang buka dari Selasa – Minggu ini merupakan usaha turun-temurun yang awalnya dijalankan oleh mendiang orangtuanya.

Sejak 2016 awalnya warung ini hanya menyajikan nasi bungkus.

“2018 mulai piringan. Juga banyak orang mesan buat acara. Kecamatan, Polsek, kelurahan, atau masyarakat sekitar Handil Bakti sering mesan,” jelasnya.

Lantas berapa liter beras biasanya bisa dihabiskan dalam sehari. Untuk hari biasa ia bisa menjual 15 liter beras untuk nasi kunging. Sementara nasi putih 5 liter.

“Kalau hari Minggu lebih banyaknya. Nasi kuninh sampai 20 liter,” bebernya.

Dari hasil jualan sehari saja, Firdaus bisa meraup omzet hingga Rp2,5 juta. Sedangkan di hari Minggu bisa mencapai Rp 3 juta.

Nasi Kuning

Warung Nasi Kuningan Mama Helmi di sebelah kiri jalan arah Banjarmasin dari Batola, Jalan Handil Bakti. apahabar.com/Syahbani

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

pemeras

Kalsel

2 Pemeras Tukang Rambut di Sungai Andai Banjarmasin Akhirnya Dibekuk

Kalsel

Jalan Alternatif Menuju Makam Datu Kelampayan Kembali Dikerjakan
apahabar.com

Kalsel

Berpotensi Picu Kecelakaan, Jalan Kesuma Jaya Tapin Dikeluhkan
apahabar.com

Kalsel

Anggota DPRD Banjarmasin Segera Dilantik, Persiapan Sudah 100 Persen
apahabar.com

Kalsel

Mappilu PWI Ingatkan Wartawan Ketika Liputan Pilkada Serentak 2020
apahabar.com

Kalsel

Cerita Miris Badut Upin dan Sikap Serba Salah Satpol PP Banjarbaru
apahabar.com

Kalsel

Rukyatul Hilal di Banjarmasin, Kemenag: Belum Terlihat
apahabar.com

Kalsel

Kalsel Berpotensi Hujan Siang Ini
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com