Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng Almarhum Kombes Sapta Dikenal Sebagai Pribadi yang Sederhana Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19 Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3

4 Desa di Kecamatan Timpah Kapuas Bentuk Pos PPKM

- Apahabar.com Selasa, 23 Februari 2021 - 19:04 WIB

4 Desa di Kecamatan Timpah Kapuas Bentuk Pos PPKM

Posko PPKM skala mikro di Desa Timpah, Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas. Foto-istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Guna meminimalisir kasus Covid-19, sejumlah desa di Kecamatan Timpah, Kabupaten Kapuas, Kalteng, membentuk pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro.

Kecamatan Timpah sendiri merupakan salah satu kecamatan di Kapuas yang terdampak Covid-19, di mana berdasarkan data dari Satgas Covid 19 Kapuas, ada 9 orang yang dinyatakan positif Covid-19 dan satu orang meninggal dunia.

Guna menimalisir kasus Covid-19 di Kecamatan Timpah, maka Pemerintah Kecamatan Timpah pun membentuk Pos PPKM skala mikro mulai dari tingkat kecamatan sampai desa.

“PPKM skala mikro sudah terbentuk di Kecamatan Timpah dan juga beberapa desa, seperti Desa Timpah, Desa Lawang Kajang, Desa Danau Pantau dan Desa Tumbang Randang,” kata Camat Timpah Yubderi di Kuala Kapuas, Selasa (23/2).

Yubderi berharap dengan diterapkannya PPKM skala mikro di Kecamatan Timpah bisa meminimalisir kasus terkonfirmasi positif Covid-19.

“Karena dengan adanya PPKM skala mikro warga atau masyarakat desa bisa mendapatkan informasi yang sejelas-jelasnya di posko PPKM,” ujarnya.

Selain edukasi, hal tersebut juga sebagai sarana deteksi dini dalam penangan kasus Covid-19 secara terstruktur dan sistematis yang berkoordinasi langsung dengan tim satgas kecamatan.

“Ke depan untuk penanganan kasus maupun penyebaran vaksin bisa lebih terkendali dan terstruktur yang mana diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 ini,” pungkas Yubderi.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Satpam BOSF Pulau Kaja Tewas, Diduga Disambar Petir
apahabar.com

Kalteng

Jembatan Senilai Rp103 Milyar di Muara Teweh Rampung 
apahabar.com

Kalteng

Mandi di Sungai Mentaya, Tangan Nelayan Putus Digigit Buaya
apahabar.com

Kalteng

Alasan Kabupaten Seruyan Bebas Ritel Modern
apahabar.com

Kalteng

Edarkan Sabu di Barito Timur, 3 Warga Banjarmasin Ditangkap Polisi
Desa Terusan Kapuas

Kalteng

Giliran Warga Desa Terusan Kapuas Kirim Bantuan Logistik ke Kalsel
Covid-19

Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif Tambah 39 Orang, 16 Sembuh
Kapuas

Kalteng

Musim Hujan, Marak Kasus Kucing Sakit di Kapuas
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com