Gunung Sinabung Erupsi, Abu Vulkanik Sampai ke Aceh Blakblakan Bos Pangkalan Banjar Gelembungkan Harga Elpiji: Utang di Bank Bikin Cenat-Cenut Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 4 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan Bertambah 13 Orang, Covid-19 di Tanbu Tembus 1.902 Kasus

Akhriani Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Balangan

- Apahabar.com Kamis, 18 Februari 2021 - 20:51 WIB

Akhriani Ditunjuk Sebagai Plh Bupati Balangan

apahabar.com, PARINGIN – Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Balangan, Dr Akhriani SPd MAP ditunjuk sebagai Pelaksana Harian Bupati untuk mengisi kekosongan hingga kepala daerah terpilih H Abdul Hadi-Supiani dilantik.

“Sebagai Pelaksana Harian Bupati, sepekan ke depan kami fokus mempersiapkan pelantikan dan penanganan COVID-19,” kata Akhriani saat dihubungi awak media, Kamis (18/02).

Diketahui, Rabu (17/02) kemarin di Aula Benteng Tundakan Kantor Setdakab telah dilakukan serah terima jabatan dari Bupati H Ansharuddin kepada Plh Bupati Balangan,  Akhriani SPd MAP dengan dihadiri sejumlah kepala OPD.

Akhriani selain sebagai Penjabat Sekdakab juga menduduki jabatan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Balangan.

Menurutnya, tugas sebagai pelaksana harian bupati menjalankan tugas rutin bupati. Sebagai pelaksana harian, ia tidak boleh mengambil kebijakan strategis di pemerintahan, seperti mengubah anggaran atau perubahan kepegawaian.

Mantan Kepala Bappeda itu menambahkan, untuk pelantikan bupati dan wabup terpilih Balangan direncanakan pada akhir Februari 2021.

“Dalam melaksanakan tugas harian bupati, kami akan selalu berkoordinasi dengan bupati-wabup terpilih, bapak Abdul Hadi dan pak Supiani,” tegas Akhriani.

Sementara itu, Bupati H Ansharuddin yang masa jabatannnya berakhir pada hari itu, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan dukungannya selama lima tahun memimpin di kabupaten Balangan ditambah 10 tahun menjadi Wakil Bupati Balangan.

“Kami sampaikan terima kasih atas kebersamaan serta dukungan yang telah diberikan,” imbuhnya.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Pertanian

Balangan

Dinas Pertanian Balangan Usulkan Penambahan Pupuk Bersubsidi
Pleno

Balangan

Pleno Rekapitulasi Penetapan Hasil Suara Pilbup Balangan Terapkan Prokes
apahabar.com

Balangan

Tanam Pohon, Dinas Pendidikan Balangan Ikut Bangun Ekosistem Hutan
apahabar.com

Balangan

Plt Gubernur dan Tim Satgas Covid-19 Pemprov Kalsel Kunjungi Balangan
lokasi banjir

Balangan

Wakil Ketua DPRD Tinjau Lokasi Terdampak Banjir
apahabar.com

Balangan

Laporan Hasil Evaluasi Pemkab Balangan, Disnakertrans Dapat Predikat BB
Vaksin

Balangan

Pendistribusian Vaksin Covid-19 di Balangan Dikawal Ketat Puluhan Polisi
Covid-19

Balangan

Lansia Terdampak Covid-19 di Halong Balangan Terima Bansos
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com