Awal Usul Buka Investasi Miras di 4 Provinsi, Berikut Penjelasan Bahlil Heboh, Hujan Es Terjadi di Long Ikis Paser Izin Investasi Miras Dicabut, Bahlil Yakin Kepercayaan Investor Masih Baik Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 2 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan

Antisipasi Banjir Terulang, Dinas PUPR Kotabaru Bersihkan Sungai di Baharu

- Apahabar.com Sabtu, 20 Februari 2021 - 14:38 WIB

Antisipasi Banjir Terulang, Dinas PUPR Kotabaru Bersihkan Sungai di Baharu

Petugas Dinas PUPR Kotabaru berjibaku membersihkan aliran sungai Baharu menjegah terjadinya banjir di musim penghujan. Foto-Tuti for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU – Belakangan ini, jajaran Dinas PUPR Kotabaru gencar terjun membersihkan aliran sungai di kawasan pusat kota.

Hal itu dilakukan, guna mencegah terjadinya luapan air sungai di Baharu, Kecamatan Pulau Laut Sigam, saat musim penghujan ini.

“Intinya, mencegah banjir, petugas kami akan terus melakukan pembersihan sampah yang mengotori aliran sungai di pusat kota kita ini,” ujar Kadis PUPR, melalui Sekretaris Dinas PUPR Kotabaru, Suprapti Tri Astuti, Sabtu (20/2).

Suprapti bilang, memelihara kebersihan sungai menjadi tanggung jawab bersama. Sehingga, sungai tetap bersih, lancar dan tidak terjadi luapan ketika intensitas hujan tinggi tiba.

“Sejauh ini, petugas kami sudah kerja keras membersihkan sungai itu. Jadi, untuk masyarakat kami minta tidak lagi berkebiasaan buang sampah ke sungai,” pinta Tuti, sapaan akrabnya itu.

Selain itu, Tuti meminta kesadaran lebih kepada masyarakat, khususnya yang tinggal di kawasan bantaran sungai bersama ikut andil dalam menjaga kebersihan, dan kelestarian sungai.

“Jadi, yang terpenting, kita semua harus sama-sama sadar kalau kebersihan sungai itu utama, guna mencegah hal yang tak diinginkan terjadi,” ujarnya.

Sebagai informasi, sungai Baharu itu sempat meluap pada awal Maret 2012. Banjir besar itu juga menelan tiga orang korban jiwa.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Kampung Tangguh Banua Menggelora hingga ke Pelosok Kotabaru
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Hari Ini, 145 Calon Tamtama Gelombang I Kotabaru Diberangkatkan ke Banjarmasin
Kotabaru Terima DAK

Pemkab Kotabaru

Kotabaru Terima DAK Rp29 Miliar, Dialokasikan untuk Peningkatan Jalan
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Kondisi Kesehatan Sempat Menurun, Bupati Kotabaru Dinyatakan Sehat

Pemkab Kotabaru

Sekda Mengimbau Tak Ada Peserta Sewaan di MTQ Kotabaru
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Perangi Covid-19, Penjuru Pulau Laut Didisinfektan Massal
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

80 Pencari Kerja di Kotabaru Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi
apahabar.com

Pemkab Kotabaru

Lagi, Kotabaru Kucurkan Paket Sembako ke Warga Terdampak
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com