Update Banjir Kalsel: Sudah 6 Kabupaten Terdampak! Parah, Empat Titik Longsor Sempat Tutup Akses Utama Loksado-Kandangan UPDATE Tinggi Air Jelang Puncak Banjir HST BREAKING! Bupati HST Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir Banjir di Pusat Kota HST Meluas, Ratusan Jiwa Mengungsi

Awal Maret Vaksinasi Tahap 2, Lansia di Banjarmasin Diprioritaskan

- Apahabar.com     Minggu, 28 Februari 2021 - 13:10 WITA

Awal Maret Vaksinasi Tahap 2, Lansia di Banjarmasin Diprioritaskan

Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan sosialisasi vaksin tahap kedua untuk lansia dan pelayan publik via daring melalui video conference. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin mengikuti kegiatan sosialisasi vaksin tahap kedua untuk lansia dan pelayan publik via daring melalui video conference di ruang Banjarmasin Command Center (BBC), Balai Kota Banjarmasin, Jumat 26/02/21.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot Banjarmasin dipimpin Plh Wali Kota Banjarmasin Drs Mukhyar, M.Ap di dampingi Plt. Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik, Yusna Irawan, SE,. M.Eng serta Plt, Kasatpol PP Fahrul Razi.

Dalam sambutannya, Drs Mukhyar M.Ap memaparkan menindak lanjuti surat Kementerian Kesehatan Nomor SR: 0206/C11324/2021 tentang pendataan target besaran pelayanan publik untuk pelaksanaan vaksinasi Covi-19 tahap kedua.

Kemudian ujarnya, dengan mengikuti sosialisasi tersebut Mukhyar berharap seluruh tahapan vaksinasi untuk lansia dan pelayanan publik tahap kedua di awal bulan Maret nanti bisa dilaksanakan dengan lancar, aman dan target yang di inginkan bisa tercapai.

“Semoga pemberian vaksin ini bisa berjalan dengan baik dan target kita 100% bisa dicapai,” paparnya.

Selanjutnya, ia mengimbau kepada masyarakat maupun peserta zoom lainnya dengan pelaksanaan vaksin nanti sama-sama melaksanakannya, agar berjalan dengan benar dan data yang lengkap untuk kepentingan semua.

“Karena ini untuk kepentingan kita semua, untuk kepentingan warga Kota Banjarmasin khususnya lebih untuk keluarga kita,” tutupnya

Sementara itu, Kepala Dinas Kesahatan Kota Banjarmasin Dr. Machli Riyadi, S.H M.H mengungkapkan tujuan vaksinasi tersebut untuk mendukung program Pemerintah Nasional yang menjadi tanggung jawab bersama dalam upaya pengendalian Covid-19 yang ada di Kota Banjarmasin.

Machli melanjutkan, vaksinasi tersebut dilaksanakan serentak seluruh Indonesia sehingga ia berharap di Bulan April tahun 2022 Covid-19 tersebut bisa di kendalikan dengan membentuk kekebalan kelompok.

Kemudian Machli menjelaskan untuk vaksinasi para lanjut usia (Lansia) adalah sasaran utama atau diprioritaskan terlebih dahulu di Kota dan Provinsi seluruh Indonesia.

Beliau mengungkapkan bahwa kegiatan vaksinasi covid-19 untuk Lansia dan pelayanan publik ada 21.553.115, dan vaksin yang digunakan tersebut adalah vaksin sinovac dari China, aman, suci dan halal tidak perlu diragukan lagi, serta vaksin tersebut diberikan cuma-cuma atau gratis tanpa pungutan biaya.

“Seluruh warga Indonesia yang sudah ditetapkan sebagai sasaran vaksinansi, sifatnya adalah wajib,” pungkasnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Sukseskan Gebrak Masker di Kalsel, TP PKK Banjarbaru Terima Bantuan Masker dan Dana dari Provinsi
kafe banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Pengusaha Bersyukur Banjarbaru PPKM hingga 8 Februari
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Lawan Covid-19, Grab Banjarmasin Serahkan Wastafel ke Pemkot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Cegah Stunting, TP PKK Banjarbaru Gencar Sosialisasikan Gemarikan
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Darmawan Jaya Salurkan Ratusan Juta untuk Korban Kebakaran Cempaka
apahabar.com

Pemko Banjarbaru

Haul ke-15 Guru Sekumpul, Dishub Banjarbaru Antisipasi Ledakan Jemaah
Pemkot

Pemko Banjarbaru

Pemkot Banjarbaru Terima Penghargaan Siddhakarya
Sekdakot Banjarbaru

Pemko Banjarbaru

Sekdakot Banjarbaru Hadiri Penandatanganan Perjanjian Kinerja ASN BPKAD
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com