Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng Almarhum Kombes Sapta Dikenal Sebagai Pribadi yang Sederhana Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19 Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3

Banjarmasin dan HSU Berlakukan PPKM Skala Mikro, Pemprov Kalsel Masih Godok Aturan

- Apahabar.com Senin, 8 Februari 2021 - 15:14 WIB

Banjarmasin dan HSU Berlakukan PPKM Skala Mikro, Pemprov Kalsel Masih Godok Aturan

Ilustrasi Foto-dok apahabar.com

apahabar.com, BANJARBARU – Menyusul peningkatan kasus Covid-19 di Kalimantan Selatan, sejumlah kabupaten/kota memutuskan memperpanjang masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Dengan kebijakan baru, yakni PPKM berbasis mikro.

Daerah yang telah menetapkan aturan tersebut di antaranya adalah Banjarmasin dan Hulu Sungai Utara.

“Untuk PPKM kami perpanjang mulai besok sampai 15 hari ke depan. Sudah dikeluarkan surat edaran bersama”, ucap Kepala Pelaksana BPBD HSU Sugeng Riyadi, dalam rapat virtual penanganan banjir Kalsel, Senin (8/2).

Diwartakan sebelumnya, Wali kota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan hal senada. Penerapan PPKM skala mikro dilakukan dalam upaya menekan angka penularan Covid-19 di kota berjuluk Seribu Sungai tersebut.

“Berskala kecil atau kompleks, rencana akan kita teruskan. Saya khawatir angkanya jadi peningkatan kalau (penularan) terus naik,” kata Ibnu diwawancara terpisah.

Sementara itu, Pemprov Kalsel akan mengkoordinasikan penetapan PPKM skala mikro untuk tingkat provinsi melalui rapat terbatas bersama kabupaten/kota pada sore ini. Mengingat, peningkatan kasus Covid-19 yang terjadi membuat sejumlah daerah memiliki zona risiko tinggi atau zona merah.

“Karena ada kenaikan yang signifikan terhadap Covid-19 di beberapa kota, yakni Banjarbaru dan Kotabaru. Ini menjadi perhatian kita bagaimana agar ditindaklanjuti dengan kabupaten lainnya,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kalsel, Gusti Yanuar Noor Rifai.

Sebagai informasi, data terakhir sebaran Covid-19 Kalsel menunjukkan penambahan sebanyak 117 kasus positif dan 3 kasus kematian. Sehingga, total seluruhnya sampai saat ini menjadi 18.837 kasus positif Covid-19 di Kalsel.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Rapid Test Antigen

Kalsel

Rapid Test Antigen di Banjarmasin, Berikut Lokasi dan Sasarannya
apahabar.com

Kalsel

Eks Karyawan Media Ramaikan Bursa Pilwali Banjarmasin 2020
apahabar.com

Kalsel

Digoyang Isu Penonaktifan, Akbid Martapura Tetap Rekrut Mahasiswa Baru
apahabar.com

Kalsel

Jelang Buka Puasa, FPI Tapin Bagi Takjil ke Pengguna Jalan
apahabar.com

Kalsel

Tanda Tanya Motif Pengunduran Diri Kasat Pol PP Baru
apahabar.com

Kalsel

Kabut Asap di Martapura dan Banjarbaru Berangsur Normal
apahabar.com

Kalsel

Penyemprotan Disinfektan, Jawaban Isu Penutupan Pasar Marabahan
apahabar.com

Kalsel

Pengamanan Natal 2018 Banjarbaru, Ratusan Personel Kepolisian Disiagakan
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com