Sah! Jaksa Tetapkan Kades di Kelumpang Kotabaru Tersangka Pungli Cafe Jual Miras di Banjarmasin Bak Kebal Hukum, Buntut Izin Pusat? Catat! Pengecer di Banjarmasin Bakal Dilarang Jual Gas 3 Kg Dugaan Penggelembungan Suara Pilgub Kalsel, Muthalib: Paraf Saya Dipalsukan Lepas Kepemilikan Klub, Begini Penjelasan Manajemen Martapura FC

Ibnu Sina Segera Diberhentikan dari Wali Kota Banjarmasin

- Apahabar.com Selasa, 2 Februari 2021 - 17:04 WIB

Ibnu Sina Segera Diberhentikan dari Wali Kota Banjarmasin

Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARMASIN – DPRD Kota Banjarmasin menggelar rapat paripurna, Selasa (2/1). Rapat siang tadi membahas usulan pemberhentian Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah.

“Sesuai SK Menteri Dalam Negeri, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin masa jabatan 2016-2021 berakhir tertanggal 17 Februari 2021,” kata Ketua DPRD Banjarmasin, Harry Wijaya usai rapat paripurna.

Hasil rapat paripurna selanjutnya akan diserahkan ke Pemerintah Provinsi dan ditindaklanjuti ke Kementerian Dalam Negeri.

“Selanjutnya kami akan menunggu SK lanjutan dari Kementerian untuk pemberhentian masa jabatan wali kota dan wakil wali kota Banjarmasin,” katanya.

Kepada wali kota-wakil Banjarmasin periode 2016-2021, Harry mengucapkan terima kasih karena telah bekerja sama dengan DPRD Banjarmasin dalam hal pembangunan Kota Seribu Sungai.

“Semoga selepas ini tetap berkontribusi untuk memberikan pemikiran-pemikiran untuk pembangunan Kota Banjarmasin,” katanya.

Terlepas itu, Harry mengungkapkan PR besar yang bakal dihadapi oleh wali kota-wakil wali kota Banjarmasin terpilih, yakni persoalan banjir.

“Sejauh ini sudah bisa kita lihat pelebaran dan pengerukan sungai telah kita coba secara optimal. Semoga ke depan persoalan banjir ini bisa kita atasi bersama,” katanya.

Ibnu untuk sementara memilih menunggu proses di Mahkamah Konstitusi berakhir.

“Proses di MK masih berlanjut, maka ada jeda sedikit, paling cepat akhir Maret, artinya kami harus istirahat, kita hormati proses hukum, sinergi bersama tetap jalan baik,” katanya.

Sementara itu, roda pemerintahan kota Banjarmasin akan dipimpin caretaker atau penjabat wali kota di masa kekosongan, hingga ada penetapan wali kota-wakil wali kota oleh KPU yang saat ini sedang berproses di Mahkamah Konstitusi.

Sebagaimana diketahui, pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin, Ananda-Mushaffa Zakir, meminta MK membatalkan keputusan KPU Banjarmasin yang menetapkan petahana Ibnu Sina-Arifin Noor meraih suara terbanyak.

Sidang dengan adenda pemeriksaan berkas dan bukti sudah digelar MK, Senin (1/2) kemarin.

Gugat Hasil Pilwali Banjarmasin ke MK, Ananda Siapkan Sederet Pengacara Kondang

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Banjarbaru Zona Merah Covid-19, Pjs Wali Kota Panggil Instansi dan SKPD Terkait
apahabar.com

Kalsel

Ganti Sumber Pendapatan Daerah, Intip Siasat Pemprov Kalsel
Kepala BPN Tanah Bumbu Alergi dengan Wartawan dan LSM

Kalsel

Kepala BPN Tanah Bumbu Alergi dengan Wartawan dan LSM
apahabar.com

Kalsel

Meski Berpeluang Tipis, Ovie- Iwan Tetap Lamar Gerindra

Kalsel

Bikin Malu Bupati, Hibah 6 Majelis Taklim di Kotabaru Gagal Cair
apahabar.com

Kalsel

Waspada, Sejumlah Wilayah Kalsel Berpotensi Alami Kekeringan Ekstrem
apahabar.com

Kalsel

Demo RUU HIP di Rumah Banjar, Ratusan Polisi Disiagakan
apahabar.com

Kalsel

Cegah Covid-19 dan Setop Karhutla Gencar Disosialisasikan Polsek Tanta
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com