Gunung Sinabung Erupsi, Abu Vulkanik Sampai ke Aceh Blakblakan Bos Pangkalan Banjar Gelembungkan Harga Elpiji: Utang di Bank Bikin Cenat-Cenut Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 4 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan Bertambah 13 Orang, Covid-19 di Tanbu Tembus 1.902 Kasus

Bupati Ansharuddin Letakan Batu Pertama Pembangunan Langgar Al Muhajirin

- Apahabar.com Senin, 15 Februari 2021 - 16:17 WIB

Bupati Ansharuddin Letakan Batu Pertama Pembangunan Langgar Al Muhajirin

Bupati Balangan, H Ansharuddin berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan langgar Al Muhajirin di Perumahan Cahaya Muhibin RT 18, Desa Haur Batu, Kecamatan Paringin, Senin (15/2). Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Di penghujung masa jabatannya sebagai Bupati Balangan, H Ansharuddin berkesempatan melakukan peletakan batu pertama pembangunan langgar Al Muhajirin di Perumahan Cahaya Muhibin RT 18, Desa Haur Batu, Kecamatan Paringin, Senin (15/2).

Qastalani selaku panitia pembangunan langgar melaporkan, pembangunan langgar ini atas inisiatif warga perumahan karena bangunan yang ada, daya tampungnya kurang banyak.

“Kebetulan ada salah seorang warga kita yang mau mewakafkan tanahnya dengan ukuran kurang lebih 10 x 18 meter untuk dibangun langgar maka atas kesepakatan warga maka akan dibangun langgar yang lebih baik dan besar lagi,” katanya.

“Adapun langgar yang ada, yang dibangun pada tahun 2014 itu nantinya akan dijadikan TPA dan posyandu,” lanjutnya.

Disebutkannya, pembangunan langgar yang baru ini dianggarkan mencapai kurang lebih Rp 1 miliar.

Sementara itu Bupati Ansharuddin mengatakan, bahwa pemerintah daerah akan memperhatikan dan akan membantu pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat.

Terlebih lagi, pembangunan dalam bidang agama seperti pembangunan langgar atau masjid.

“Dalam hal ini Pemkab Balangan membantu Rp 50 juta dan nantinya insyaallah melalui dana CSR bisa lagi dibantu,” ucap Ansharuddin.

“Semoga nantinya proses pembangunan senantiasa mendapatkan rida Allah SWT, dan diberikan kemudahan dan kelancaran, sehingga dapat terselesaikan tepat waktu dengan tujuan pembangunan segera dirasakan manfaatnya,” imbuhnya.

Menurutnya, pembangunan tempat ibadah seperti ini bisa memberikan spirit baru yang bertujuan untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Karena, lanjutnya, dari setiap perubahan diperlukan adanya peningkatan kualitas diri sehingga nanti ketika bangunan langgar sudah selesai dan berdiri megah, isinya pun penuh dengan jemaah-jemaahnya.

“Peningkatan kualitas terlihat dari animo masyarakat yang semakin tinggi dalam menyelenggarakan dan mengikuti berbagai aktivitas sosial keagamaan, seperti dalam kegiatan yang saat ini kita ikuti. Dengan begitu secara tersirat telah menunjukkan peningkatan kualitas kehidupan sosial yang berlandaskan agama sekaligus menunjukkan kepedulian warga masyarakat terhadap perkembangan dan upaya dakwah Islam,” tuturnya.

Dikesempatan itu pula, Bupati Ansharuddin berhasil mengumpulkan dana dari para Kepala OPD yang menghadiri kegiatan peletakan batu pertama pembangunan langgar yang diberinya nama Al Muhajirin sebanyak Rp 15 juta.

“Alhamdulillah hari ini mendapat bantuan [sumbangan, red] dari kepala OPD sebanyak Rp 15 juta,” tandasnya.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

PGRI XXII

Balangan

Konferensi PGRI XXII, Bupati Balangan Memotivasi Peningkatan Mutu Pendidikan
apahabar.com

Balangan

Putaran Pertama Debat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Balangan Berlangsung Seru
apahabar.com

Balangan

Pasien Covid-19 Meninggal di Balangan Bertambah 1 Orang
PPPK

Balangan

Bupati Balangan Serahkan SK untuk PPPK, CPNS dan Pejabat Fungsional
apahabar.com

Balangan

Bedah 41 Rumah di Desa Hamparaya, Bupati Ansharuddin Kembalikan pada Pemiliknya
apahabar.com

Balangan

Pengundian Nomor Urut Pilkada Balangan 2020, HAS Nomor 1, ANIS Nomor 2
apahabar.com

Balangan

Pilkada Balangan: Ansharuddin-Iswan (ANIS) Paslon Nomor Urut 2 Tampung Aspirasi Warga
Pilkada Serentak

Balangan

1.066 Satlinmas Balangan Siap Bantu Pengamanan Pilkada Serentak 2020
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com