Dituding Gelembungkan Suara, Komisioner KPU Banjar Belum Berniat Polisikan Saksi Breaking! Heboh Mobil Terbakar di Tapin, 1 Warga Jadi Korban Pencuri Mobil di Balikpapan Tak Ditahan Polisi, Kok Bisa? Golkar Gerah Sengketa Pilgub Kalsel Berlanjut, Puar Teringat Saksi Palsu di Kobar Kadesnya Dijebloskan ke Bui, Plh Bupati Kotabaru Buka Suara

Bupati Balangan Resmikan Asrama dan Workshop Alat Berat BLK

- Apahabar.com Kamis, 4 Februari 2021 - 16:57 WIB

Bupati Balangan Resmikan Asrama dan Workshop Alat Berat BLK

Bupati Balangan, H Ansharuddin melakukan penandatangan prasasti tanda diresmikannya asrama dan workshop alat berat BLK. Foto-Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Ansharuddin meresmikan asrama Balai Latihan Kerja (BLK) dan Workshop alat berat BLK di lahan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Balangan di Desa Banua Hanyar, Kecamatan Batu Mandi, Kamis (04/02).

Bupati H Ansharuddin dalam sambutannya menyampaikan, apa yang direncanakan pada tahun 2019 lalu untuk membangun asrama bagi peserta pelatihan di BLK ini, akhirnya bisa terujud.

“Alhamdulillah, akhirnya kita bisa mewujudkan membangun asrama putra dan putri bagi peserta pelatihan di BLK ini,” ujar bupati.

Dengan dibangunnya asrama, bupati mengharapkan dapat memberi kemudahan para peserta pelatihan yang tempat tinggalnya jauh dan kurang mampu. Karena selama ini salah satu kendala yang dihadapi oleh para peserta yang kurang mampu tersebut yakni ongkos pulang pergi, karena domisili yang jauh.

Manfaat asrama ini juga dapat meningkatkan durasi waktu pelatihan bagi peserta didik, sehingga lebih dalam lagi menggali keterampilan yang didapat selama mengikuti pelatihan.

“Mudah-mudahan akan terus menekan angka pengangguran dan kemiskinan yang ada di Balangan,” katanya.

Disebutkannya, Pemerintah kabupaten Balangan sangat mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencetak dan memupuk manusia-manusia yang terampil, gigih dan memiliki semangat yang kuat untuk terus belajar meningkatkan ketrampilan diri, termasuk dalam bekerja maupun menjalankan usaha.

“Ke depannya saya berharap bisa ditingkatkan lagi pelatihan-pelatihan di BLK ini. Baik dari segi kualitasnya, ragam dan tingkat keterampilan, atau angkatan per tahunnya juga ditambah jika memungkinkan,” kata bupati.

Tentunya, tambah Ansharuddin dibutuhkan peran dari seluruh pihak, sesuai bidang dan kapasitas masing-masing, untuk sama-sama bergerak, berpadu, saling berintegrasi, untuk mewujudkan cita-cita meningkatkan SDM Balangan yang unggul dan berdaya saing tinggi.

“Semoga Allah SWT senantiasa menuntun dan menguatkan kita untuk mewujudkan itu. Aamiin,” imbuhnya.

Kepala Disnakertrans Balangan, Syarwani berharap dengan setelah adanya asrama, baik untuk putra dan putri ini bisa menambah minat warga Balangan untuk ikut pelatihan di BLK, khususnya dari kecamatan kecamatan yang jauh dari BLK.

“Mudah mudah minat warga Balangan yang ada di 8 kecamatan yang ingin ikut pelatihan di BLK semakin banyak, sehingga untuk mewujudkan cita-cita meningkatkan SDM Balangan yang unggul dan berdaya saing tinggi bisa terwujud,” jelasnya.

“Dengan adanya asrama ini para peserta pelatihan tidak perlu lagi pulang pergi, kasihan yang rumahnya jauh dan yang tidak mampu,” pungkasnya.

Ikut hadir pada kesempatan itu, selain Bupati Balangan H Ansharuddin dan Kepala Disnakertrans Syarwani juga Penjabat Sekdakab Akhriani dan beberapa Kepala OPD serta undangan lainnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

Sistem Door To Door Cegah Karhutla
apahabar.com

Kalsel

DPC PDIP Banjarbaru Bagikan Ratusan Sembako dan APD
apahabar.com

Kalsel

Pilu Pacar Korban Pembunuhan di Buncit Indah, Niatan Nikah Ambyar

Kalsel

Persiapan HKSN 2019 di Kalsel Mencapai 80 Persen
apahabar.com

Kalsel

110 Warga Binaan Rutan Marabahan Dapat Remisi
Api

Kalsel

Kandang Ayam di Banjarbaru Dilalap Api, Kerugian Mencapai Ratusan Juta
apahabar.com

Kalsel

Sempat Reaktif, Belasan Napi di Rantau Tapin Bebas Covid-19
apahabar.com

Kalsel

Hobi yang Tak Selamanya Memberi Untung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com