RAKERNAS 2021 Dibuka Jokowi, Ketum Hipmi: Saatnya Jadi Bangsa Produktif Jokowi di Rakernas Hipmi 2021: Investasi-Hilirisasi Industri Jadi Kunci Pengamat: Hati-Hati Manuver Politik KLB Demokrat, RK! Duh, Jembatan Perhotelan Sepanjang Ahmad Yani Banjarmasin Dituding Langgar IMB Top! Jamu Gendong Ibu Nining asal Kintap Tembus Pasar Eropa

Bupati Balangan Serahkan SK untuk PPPK, CPNS dan Pejabat Fungsional

- Apahabar.com Jumat, 5 Februari 2021 - 16:05 WIB

Bupati Balangan Serahkan SK untuk PPPK, CPNS dan Pejabat Fungsional

Penandatangan perjanjian kontrak kerja oleh para pejabat fungsional, PPPK dan PNS. Foto: Istimewa

apahabar.com, PARINGIN – Bupati Balangan, H Ansharuddin menyerahkan surat keputusan (SK) untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), CPNS sekaligus pengambilan sumpah pejabat fungsional di Aula BKPPD setempat, Jumat (05/02).

Bupati Ansharuddin mengingatkan kepada seluruh pejabat fungsional, PPPK dan PNS agar terus meningkatkan pengetahuan, wawasan, kepribadian serta etika.

“Saya berpesan kepada seluruh pejabat fungsional, PPPK atau PNS agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik,” ujarnya saat penyerahan SK pengangkatan.

Ansharuddin mengatakan, bahwa sampai saat ini profesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), walaupun dengan berbagai sorotan, tetap menjadi pilihan utama bagi sebagian besar masyarakat, salah satu alasannya karena mendapat upah yang tetap. Kondisi ini membuat persaingan menjadi ASN semakin ketat.

“Bahwa seorang ASN yang sejati adalah yang kepuasan kerjanya tidak ditentukan oleh besarnya gaji yang diterima, tetapi ditentukan oleh tingginya kepuasan dan kesejahteraan masyarakat yang dilayani sebagai akibat dari kemampuan dan profesionalitas yang dimiliki oleh PPPK tersebut,” kata Ansharuddin.

Hal inilah, lanjutnya yang membedakan ASN dengan profesi-profesi lainnya, karena keuntungan ASN bukanlah bersifat materi, tetapi lebih bersifat pada pengabdian kepada masyarakat, bangsa, dan negara, khususnya Kabupaten Balangan.

“Untuk itu, saya berpesan kepada seluruh pejabat fungsional, PPPK atau pun PNS agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan penuh tanggung jawab sebagai wujud komitmen untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik,” harapnya.

“Jadi harapan kita mereka ini benar-benar bekerja secara profesional dan jangan ada rasa kecewa disaat penempatan nantinya,” tandasnya.

Sementara itu Kepala BKPPD Balangan, Sufriannor, mengatakan setelah dilaksanakannya prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah PNS maupun pejabat fungsional diharapkan bisa menyesuaikan diri di tempat kerja mereka masing-masing.

Diketahui bersama bahwa sebelumnya untuk PPPK tersebut telah dilaksanakan secara selektif dengan mengangkat PPPK sebanyak 20 orang di antaranya 9 orang guru dan 11 orang dari penyuluh pertanian.

Editor: Aprianoor - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Balangan

Plt Bupati Balangan Pimpin Rakor Percepatan Penanggulangan Covid-19 dan Persiapan Pilkada
apahabar.com

Balangan

Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gedung Pramuka, Ansharuddin Penuhi Janji
apahabar.com

Balangan

Pimpin BPC HIPMI Balangan, Erwan Rusadi Fokus Bangun UMKM
apahabar.com

Balangan

Pengundian Nomor Urut Pilkada Balangan 2020, HAS Nomor 1, ANIS Nomor 2
apahabar.com

Balangan

Rakor Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Digelar

Balangan

Menjelang New Normal, Polisi di Balangan Gencarkan Patroli
pleno

Balangan

KPU Tetapkan Abdul Hadi-Supiani sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan Terpilih

Balangan

BPBD Balangan Pantau Wilayah Rawan Banjir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com