Sadarkan Diri, Dokter Ungkap Kondisi Terkini Echa Si Putri Tidur Banjarmasin POPULER SEPEKAN: Waspada Air Pasang, Ambruknya Pasar Ujung Murung, hingga Viral Putri Tidur Gugur Bertugas, Polisi Pemburu Buron di Sungai Martapura Tinggalkan 3 Anak Buron Biang Tenggelamnya Polisi di Sungai Martapura Belum Ditemukan Panas Lagi, Laporan Bakul Denny Indrayana Berbalas Jadwal Imsakiyah

Bupati HSS H Achmad Fikry Hadiri Entry Meeting BPK Provinsi Kalsel

- Apahabar.com Senin, 1 Februari 2021 - 15:22 WIB

Bupati HSS H Achmad Fikry Hadiri Entry Meeting BPK Provinsi Kalsel

Suasana Entry Meeting BPK Provinsi Kalsel secara virtual melalui video conference dari Pendopo Bupati HSS. Foto: Humas Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry menghadiri Entry Meeting Pemeriksaan Interim Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020.

Kegiatan ini sendiri berlangsung secara virtual dan diikuti oleh seluruh Perwakilan Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten atau Kota se-Kalimantan Selatan, Senin (1/2).

Bupati H Achmad Fikry didampingi Wabup Syamsuri Arsyad dan Sekretaris Daerah H Muhammad Noor mengikuti Entry Meeting ini lengkap bersama seluruh Pimpinan OPD di lingkup Pemkab HSS, mulai dari Kepala Badan, Dinas, Kantor hingga Camat dan Lurah se HSS secara virtual melalui video conference dari Pendopo Bupati.

Kepala BPK Perwakilan Prov Kalsel, M Ali Asyhar mengatakan pihaknya akan memulai pemeriksaan atas LKPD Tahun 2020 Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten ataupun Pemerintah Kota se-Kalsel sejak 1 Februari 2021 ini.

“Mengingat masih dalam kondisi Covid-19, maka prosesnya dibagi menjadi pemeriksaan daring dan pemeriksaan terinci yang merupakan bagian dan tidak terpisahkan dalam pemeriksaan keuangan,” ungkap M Ali Asyhar.

Ia mengatakan bahwa pemeriksaan keuangan oleh BPK dapat dimaknai sebagai pemberian kepentingan yang memadai bahwa penyelenggaraan pemerintahan dalam pengelolaan keuangan yang tertib sesuai standar akuntansi pemerintahan.

Nantinya, hasil pemeriksaan daring selanjutnya akan digunakan untuk mendukung perencanaan pelaksanaan pemeriksaan terinci. Pemeriksaan terinci akan dilakukan setelah BPK menerima laporan keuangan dari Pemerintah Provinsi, Kabupaten atau Kota.

Lebih lanjut, M Ali Asyhar menyampaikan batas penyerahan adalah 31 Maret 2021. Ia berharap kepada Gubernur, Bupati dan Walikota se-Kalsel dapat menyerahkan laporan keuangan tahun anggaran 2020 sebelum tanggal tersebut.

“Bisa menyerahkan tidak mepet-mepet sebelum batas waktu berakhir, kami akan sangat berterima kasih dan bersyukur karena sudah membantu BPK menyelesaikan laporan pemeriksaan,” ujarnya.

Sebelumnya, tepat pada 22 Desember 2020 lalu, bupati HSS telah menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan pada Pemkab HSS dan instansi terkait lainnya atas Penanganan Pandemi Covid-19 Tahun 2020 dari BPK Perwakilan Prov Kalsel di Aula BPK Perwakilan Prov Kalsel di Banjarbaru.

Sementara itu Bupati HSS H. Achmad Fikry mengatakan pemeriksaan pendahuluan ini pihaknya akan melaporkan perkembangan indikator makro yang sudah Pemkab HSS lakukan selama 3 tahun terakhir.

“Selain laporan keuangan kita juga akan melaporkan sudah sejauh mana perkembangan kita dalam mengelola tingkat kemiskinan, pengangguran, gini ratio dan IPM kita,” ucap Bupati.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa pihaknya sudah siap menerima kedatangan tim dari BPK RI perwakilan Kalimantan untuk melakukan pemeriksaan.

“Kita berharap pemeriksaan BPK berjalan lancar, kita juga akan serius menjalani pemeriksaan serta akan mempersiapkan segala dokumen yang diperlukan guna kelancaran pemeriksaan”, tuturnya.

Editor: Fariz Fadhillah - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Silaturahmi Bersama Ikmasil HSS, Ini Pesan Bupati Achmad Fikry
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Lantik M Nor Sebagai Sekda HSS
apahabar.com

HSS

Achmad Fikry Minta ASN Jalankan Pemerintahan yang Bersih
apahabar.com

HSS

Lantik 18 Pejabat, Achmad Fikry Ingin Ada Terobosan Baru
apahabar.com

HSS

Bupati HSS Resmikan Masjid Al Falah Desa Gambah Dalam
apahabar.com

HSS

Pelajar di HSS Diharapkan Miliki Rekening Tabungan
apahabar.com

HSS

Luar Biasa, Napi Narkoba  40 Kali Khatam Alquran
apahabar.com

HSS

Hari Ketiga SKB CPNS HSS, 4 Orang Tidak Hadir
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com