Cuaca Kalsel Hari Ini: Tak Ada Peringatan Dini, Semua Wilayah Cerah! Cari Keadilan untuk Rekannya, Ratusan Mahasiswa Geruduk Kejati Kalsel Akhirnya, Pelaku Pembunuhan Guru di RM Wong Solo Tanbu Tertangkap Ketum HIPMI Pusat Bakal Jadi Pembicara di HUT JMSI ke-2 di Sulteng Kalsel Ingin Adopsi Kawasan Kumuh jadi Wisata di Yogyakarta

Bupati HSS Serahkan Reward Pajak ke Pengelola Hotel dan Rumah Makan

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry serahkan Anugerah Pajak Tahun 2020 kepada para wajib pajak terbaik untuk
- Apahabar.com     Kamis, 25 Februari 2021 - 20:21 WITA

Bupati HSS Serahkan Reward Pajak ke Pengelola Hotel dan Rumah Makan

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry saat menyerahkan Anugerah Pajak Terbaik Tahun 2020. Foto-Pemkab HSS

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry serahkan Anugerah Pajak Tahun 2020 kepada para wajib pajak terbaik untuk tiga kategori jenis pajak daerah, Kamis (25/2).

Tiga kategori jenis pajak tersebut, yakni Pajak Hotel, Pajak Restoran dan Rumah Makan serta Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), bertempat di Gedung Pramuka Jalan Mawar Kandangan.

“Dari hasil penilaian, dari 11 wajib pajak hotel diputuskan 4 wajib pajak hotel terbaik,” ujar Bupati HSS H Achmad Fikry

Peringkat keempat diraih Hotel Qiana Inn Kandangan, Peringkat Ketiga diraih Hotel Sandaga Syariah Kandangan, Peringkat Kedua diraih Wisma Amawang Kandangan dan Peringkat Pertama diraih Losmen Sentosa Kandangan.

“Untuk kategori jenis pajak restoran dan rumah makan, sebanyak 160 pengelola rumah makan yang dinilai, dipilih 8 wajib pajak restoran dan rumah makan terbaik,” ungkapnya.

Yakni, Peringkat Pertama diraih Sate Abadi Jalan Soeprapto, Peringkat Kedua diraih Rocket Chicken Hamalau, Peringat Ketiga diraih Rocket Chicken Simpang Lima Kandangan, dan 5 restoran atau rumah makan lainnya.

Sementara untuk kategori jenis pajak bumi dan bangunan (PBB) dalam hal mengelola dan memungut pajak di kecamatan masing-masing, dari 11 kecamatan yang ada di Kab HSS.

“Terbaik Pertama diraih Kecamatan Angkinang, Terbaik Kedua diraih Kecamatan Kandangan dan Terbaik Ketiga diraih Kecamatan Daha Utara,” ujarnya.

Bupati HSS H Achmad Fikry menjelaskan pajak adalah salah satu sumber pendapatan asli daerah (PAD). Kabupaten HSS sebagai daerah yang otonom yang sudah berusia 70 tahun.

Ia berharap anugerah pajak tahun 2020 ini bisa menjadi momentum dan memotivasi untuk lebih meningkatkan PAD.

“Meski faktanya kita masih dibantu dana transfer dari pemerintah pusat dan provinsi, namun paling tidak, setiap tahunnya bisa meningkatkan PAD kita,” ujarnya.

Bupati HSS mengucapkan terima kasih kepada wajib pajak baik pengelola hotel, pengelola restoran dan rumah makan serta warga masyarakat yang sudah secara aktif membayar dan menyetorkan pajaknya ke Pemkab.

Bupati juga berkomitmen meningkatkan PAD dengan memacu pajak sarang burung walet yang selama ini belum maksimal.

“Kita juga akan segera melakukan pendekatan kepada para pemilik sarang burung walet agar dapat membayar pajaknya,” imbuhnya.

Editor: M Syarif - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

apahabar.com

HSS

Bupati: Petani Itu Pejuang Pembangunan
apahabar.com

HSS

Meriahnya Senam Ceria Bersama Bawaslu HSS
apahabar.com

HSS

Porprov Kalsel 2021, HSS Ingin Tak Hanya Sukses Pelaksana Tapi Juga Prestasi
apahabar.com

HSS

Rakor Penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan HSS
apahabar.com

HSS

RPJMD HSS 2018-2023 Disepakati

HSS

Pascabanjir HSS, Sejumlah Fasilitas Umum Rusak
apahabar.com

HSS

Pesan Bupati HSS di Rakor Bulan Mei
apahabar.com

HSS

Saat Lebaran, Camat di HSS Dilarang Meninggalkan Wilayah
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com