Waspada, Hujan Disertai Petir dan Angin Kencang Ancam 3 Kabupaten Kalsel Tok! KPU-Kemendagri Sepakat Jadwal Pemilu 14 Februari 2024 Cuaca Kalsel Hari Ini: Sebagian Wilayah Diprediksi Cerah Berawan Tuduhan Tak Terbukti, IRT Banjarmasin Bebas Usai 60 Hari Ditahan Geger! Buaya Liar Masuk Kolam Musala SKJ Kotabaru

Canangkan Zona Integritas, Imigrasi Batulicin Komitmen Bersih dari KKN

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih
- Apahabar.com     Kamis, 25 Februari 2021 - 16:50 WITA

Canangkan Zona Integritas, Imigrasi Batulicin Komitmen Bersih dari KKN

Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin canangkan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM. Foto-apahabar.com/Syahriadi.

apahabar.com, BATULICIN – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin mencanangkan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBK-WBBM).

Pencanangan dilakukan sekaligus deklarasi janji kerja dan penandatanganan komitmen bersama di Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, di Gunung Tinggi, Kamis (25/2).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Batulicin, I Gusti Bagus M Ibrahim, mengatakan pencanangan zona integritas adalah salah satu upaya untuk menjaga Kementerian Hukum dan HAM dari segala bentuk penyimpangan dan korupsi.

Pelaksanaan tugas fungsi yang heterogen dan target-target yang cukup besar harus diawasi dengan ketat, karena menyangkut penggunaan anggaran yang bersumber dari rakyat. Sehingga harus mampu dilaksanakan secara berintegritas dan dipertanggungjawabkan secara akuntabel.

“Kita harus memastikan, meyakinkan diri bahwa kita ini diawasi oleh Tuhan dan seluruh rakyat Indonesia. Kita semua bertanggung jawab menciptakan zona integritas di lingkungan kerja,” ujarnya.

Membangun zona integritas menuju WBK dan WBBM adalah kerja berat. Oleh karenanya, dibutuhkan komitmen antara pimpinan dan bawahan dalam satu pola pikir dan budaya kerja yang sama untuk mencapai zona integritas.

“Zona integritas yang harus kita capai di antaranya terwujudnya pelayanan yang bersih dan bebas KKN, serta terwujudnya peningkatan kualitas pelayanan publik,” pungkas I Gusti.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto, menambahkan kegiatan tersebut merupakan suatu perwujudan nyata untuk mengembangkan dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pencanangan zona intregritas adalah pelayanan nyata untuk masyarakat. Birokrasi kita bersih dan ikhlas untuk melayani. Tidak ada pungutan liar dan sebagainya,” pungkasnya.

Kegiatan juga dihadiri Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalsel, Tejo Harwanto, serta jajaran unsur Forkopimda Tanah Bumbu.

Editor: Puja Mandela - Apahabar.com


Share :

Baca Juga

GeNose C-19

Tak Berkategori

GeNose C-19 Sangat Sensitif, Hindari Hal Ini Sebelum Lakukan Tes!
apahabar.com

Tak Berkategori

Songsong Pilkada 2020, PDI Perjuangan Kalsel Perkuat Struktur hingga Akar Rumput
apahabar.com

Tak Berkategori

Merebak Isu Tak Sedap Jelang Pelantikan Anggota DPRD Banjar, Kapolres Angkat Bicara
apahabar.com

Tak Berkategori

Tegas! Imam Besar Al Azhar Kairo Bakal Tuntut Penghina Rasulullah di Pengadilan Internasional

Borneo

Mualim 1 Ditemukan, Operasi SAR TB Fortunesius Clear
Jokowi

Tak Berkategori

BREAKING! Presiden Jokowi Tiba di Kalsel

Tak Berkategori

VIDEO: Tunggu Pelanggan, 7 PSK Diamankan Satpol PP Banjarmasin
apahabar.com

Tak Berkategori

Hampir 3 Ribu Orang Kunjungi Loksado di Tahun 2018
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com