Tolak KLB, Simak Sikap Demokrat Kalteng Almarhum Kombes Sapta Dikenal Sebagai Pribadi yang Sederhana Mantap! Polsek Tapin Utara Bekuk Kurir Sabu 9,14 Kg asal Kalbar Ratusan Anggota Polisi di Tabalong Jalani Vaksinasi Covid-19 Update Covid-19 Kotabaru: Positif 9, Sembuh 3

Cuaca Kalsel Hari Ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Agar Waspada

- Apahabar.com Sabtu, 20 Februari 2021 - 07:38 WIB

Cuaca Kalsel Hari Ini, BMKG Keluarkan Peringatan Dini Agar Waspada

Ilustrasi hujan mengguyur Kota Banjarmasin, pada Januari 2021 lalu. Foto-apahabar.com/Ahmad Zainal Muttaqin

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait cuaca Kalsel, hari ini.

Dikutip apahabar.com dari laman resminya, BMKG melihat adanya potensi cuaca hujan disertai petir dan angin kencang yang muncul pada siang hari.

Terutama 7 dari 13 kabupaten/kota yang ada di Kalsel. Antara lain Kota Banjarmasin, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Tabalong, Hulu Sungai Utara (HSU), Tanah Bumbu (Tanbu), Kotabaru dan Tanah Laut (Tala).

Pada laman resminya BMKG, terlihat awan tebal berwarna gelap disertai petir pada siang hari di Amuntai (HSU), Banjarmasin, Batulicin (Tanbu), Kotabaru, Marabahan (Batola).

Diprakirakan hujan disertai petir terjadi antara pukul 14.00-17.00 WITA.

Meski demikian, suhu udara relatif normal dengan 23 derajat celius dan tingkat kelembaban 65 persen. Hanya saja, kemungkinan angin bertiup hingga 20 km/jam dai barat daya.

Oleh karena itu, BMKG mengeluarkan peringatan dini agar warga waspada. Terutama bagi mereka yang beraktivitas di luar rumah.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang pada siang/sore hari di wilayah Kota/Kabupaten Banjarmasin, Barito Kuala, Tabalong, Hulu Sungai Utara, Tanah Bumbu, Kotabaru, Tanah Laut dan sekitarnya,” demikian peringatan dini BMKG, Sabtu (20/2/2021).

Terlepas dari itu, jika dilihat cuaca Kalsel pada siang hari hampir seluruh kabupaten/kota turun hujan. Hanya saja intensitasnya berbeda.

Seperti di Rantau (Tapin), Paringin (Balangan, Martapura (Banjar), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Barabai (Hulu Sungai Tengah), dan Banjarbaru. BMKG memprakirakan hujan ringan turun pad asiang hari.

Sementara pada malam hari, potensi hujan ringan turun hanya di Banjarmasin, Banjarbaru, Marabahan, dan Martapura. Sisanya dalam keadaan cerah berawan.

Sedangkan pada dini hari nanti, cuaca pada 13 kabupaten/kota di Kalsel terlihat berawan hingga cerah berawan.

Secara umum, suhu udara di Kalsel hari ini berada dikisaran 23-32 derajat celcius. Sedangkan tingkat kelembaban antara 65-95 persen.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalsel

RSUD, Bendungan, dan Wacana Bupati Tapin: Sektor Perkotaan Baru
apahabar.com

Kalsel

Ajak Warga Terdampak Covid-19, Bhabinkamtibmas Mandingin Berdayakan Lahan Tidur Jadi Kebun
apahabar.com

Kalsel

Cek Fakta Ada Begal di Astambul, Simak Penjelasan Polisi
Pilwali

Kalsel

Pleno Rekapitulasi KPU Banjarmasin: Ibnu-Arifin Menang Telak, H2D Unggul di Tiga Kecamatan

Kalsel

Waspada..!! Temukan Kosmetik Ilegal di Barabai
Apahabar.com

Kalsel

Melacak Orang Utan di Kalsel, Ada Perkawinan dengan Manusia?
apahabar.com

Kalsel

Relawan Terus Berdatangan, Cari Pemuda yang Tenggelam di Tapin
Apahabar.com

Kalsel

BREAKING NEWS: Belasan Jam Dicari, Bocah Tenggelam di Sungai Martapura Ditemukan Mengapung
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com