Detik-Detik Kaburnya 4 Napi Kandangan, Jebol Teralis hingga Panjat Genteng BREAKING! Polisi Tangkap 4 Narapidana Kabur dari Rutan Kandangan Bertambah 13 Orang, Covid-19 di Tanbu Tembus 1.902 Kasus Lansia di Banjarbaru Sabar Dulu, Jatah Vaksinasi Masih untuk Nakes Hari Kedua Ngantor, Bupati Abdul Hadi Sidak RS Balangan

Dapat Info Jalan Rusak, Dinas PUPR Tabalong Bergegas Perbaiki

- Apahabar.com Selasa, 16 Februari 2021 - 12:31 WIB

Dapat Info Jalan Rusak, Dinas PUPR Tabalong Bergegas Perbaiki

Pemkab Tabalong melalui Dinas PUPR saat melakukan perbaikan jalan di Desa Padangin Kecamatan Muara Harus. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG – Reaksi cepat dilakukan Pemerintah Kabupaten Tabalong melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR).

Mendapat laporan adanya jalan rusak, mereka bergegas langsung melakukan perbaikan.

Penanganan jalan kabupaten yang rusak itu berada di Desa Padangin Kecamatan Muara Harus, Desa Padangin, Walangkir Kecamatan Tanta dan di Jalan Basuki Rahmat hingga jalan di Hikun Kecamatan Tanjung.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tabalong, Wibawa Agung Subrata, ST MT melalui Kepala Bidang Bina Marga, Sunengsi ST mengatakan, perbaikan yang pihaknya lakukan dengan cara menutup lobang-lobang ataupun kondisi jalan miring dengan pasir batu (Sirtu) atau LPA Kls C

“Untuk sementara lobang dan jalan yang miring ditutup dengan sirtu, ini untuk memudahkan angkutan hasil pertanian dan perkebunan warga disana menjadi lancar,” jelas dia.

Selain memperbaiki jalan di Padangin Muara Harus, Dinas PUPR juga sudah melakukan perbaikan jalan Padangin-Walangkir.

“Sama dengan Padangin Muara Harus, kami juga menutup lobang-lobang di Jalan Padangin – Walangkir Kecamatan Tanta dengan sirtu atau LPA Kls C,” beber Nengsi.

Sementara itu, perbaikan jalan juga dilakukan di wilayah perkotaan diseputaran Jalan Basuki Rahmat hingga Hikun Kecamatan Tanjung.

Di sana perbaikan jalan dengan menutup lobang menggunakan latasir.

Kedepan, Dinas PUPR Tabalong juga akan melakukan perbaikan di jalan PHM Noor khususnya jalur lambat.

“Semoga semua perbaikan yang kami lakukan ini dapat mempermudah pengguna jalan melintas maupun warga mengangkut hasil pertanian dan perkebunannya, ” pungkas Kabid Bina Marga Dinas PUPR Tabalong, Sunengsi, ST.

Terpisah, salah seorang warga Desa Padangin Kecamatan Muara Harus, Ilin mengucapkan terima kasih atas perbaikan jalan di desanya ini.

“Alhamdulillah, jalan yang tadinya banyak berlobang dan miring sudah diperbaiki, meski baru ditutup dengan material batu, ” ucapnya, Selasa (16/2).

Warga lainnya, Anwar mengatakan, meski hanya menutup lobang yang ada ini sudah cukup untuk sementara.

“Semoga kedepan jalan penghubung Desa Padangin-Madang dan Jirak ini bisa ditingkatkan lagi dengan pengaspalan,” harapnya.(*)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

Tabalong

Dinas PUPR Tabalong

Tahun ini, 24 Desa di Tabalong Mendapat Bantuan Sambungan Rumah dan Pamsimas
PUPR Tabalong

Dinas PUPR Tabalong

Dinas PUPR Tabalong Akan Lakukan Perluasan Spam Jaringan Perpipaan
PUPR

Dinas PUPR Tabalong

Selama 2020, Ratusan Rekomendasi Perizinan Dikeluarkan Dinas PUPR Tabalong
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com