Listrik di Kalsel-Teng Mendadak Padam, PLN Beber Biang Keroknya IWD 2021: Seruan Tolak Kekerasan Seksual di Banjarmasin Bergaung!  Innalillahi, Pejabat Senior Pemkab Kotabaru Tutup Usia Stimulus Fiskal AS Picu Penguatan IHSG  Kondisi Seseorang Ditunda atau Gagal Vaksinasi Covid-19, Simak Penyebabnya

Desa Ketab Menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas Temu Kapolres Bartim

- Apahabar.com Jumat, 19 Februari 2021 - 23:43 WIB

Desa Ketab Menggelar Forum Silaturahmi Kamtibmas Temu Kapolres Bartim

Desa Ketab menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) dalam temu Kapolres Barito Timur.Foto-Istimewa

apahabar.com, TAMIANG LAYANG – Desa Ketab menggelar kegiatan Forum Silaturahmi Kamtibmas (FSK) Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) dalam temu Kapolres Barito Timur bersama tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan seluruh elemen pemerintahan di Kabupaten Barito Timur.

Kegiatan FSK turut dihadiri Kepala BPBD DAMKAR beserta jajaran, Camat Pematang Karau, Kapolsek beserta anggota, perwakilan dari Koramil beserta anggota dan para Kepala Desa beserta jajaran serta masyarakat Desa Ketab.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Barito Timur AKBP Afandi Eka Putra mengatakan, “Polisi dan TNI tidak bisa bekerja sendiri, kita butuh kerjasama dan butuh sinergitas, butuh dukungan dari semua pihak termasuk masyarakat.”

Menurutnya, masyarakatlah yang terpenting sebagai mitra. Untuk itu, dalam melaksanakan tugas-tugas ke depan, pihaknya perlu kerjasama yang baik, termasuk Linmas.

“Sesuai petunjuk bapak Kapolda Kalimantan Tengah kita saat ini, fokus pada empat kegiatan, yang pertama yaitu penanganan Covid-19. Saat ini kita fokus pada penanganan Covid, yang kedua kita fokus pada penanganan kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Ketiga, sambungnya, program nasional Food Estate. Terakhir, itu terkait masalah tindak pidana lingkungan hidup.

“Jadi 4 kegiatan inilah Polres Barito Timur sedang fokus-fokusnya,” papar Kapolres.

Kapolres juga menyinggung soal Karhutla. Meskipun masih mengalami musim penghujan, namun pihaknya sudah melakukan beberapa persiapan. Di antaranya, sudah membentuk posko bekerjasama dengan BPBD.

“Ada beberapa posko di wilayah Barito Timur, ada 6 posko sementara, mungkin di Pematang Karau ada 1 posko,” sebut Kapolres.

Editor: Muhammad Bulkini - Apahabar.com

Share :

Baca Juga

apahabar.com

Kalteng

Pra-PON Jakarta, 5 Pesilat Kobar Gigit Jari
apahabar.com

Kalteng

Wardatun Nurjamilah Kembali Nakhodai KNPI Barito Utara
apahabar.com

Kalteng

Siswa Ngelem, Mana Satpol PP?  
apahabar.com

Kalteng

Anggota Satpolair Polres Kapuas Ajari Anak-Anak Pesisir Ngaji
TKM

Kalteng

TKM di Kapuas Dilatih Membuat Roti dan Sirup Buah Nanas
HPN 2021

Kalteng

HPN 2021: Gubernur Kalteng: Pers Napas Pemerintah yang Selalu Setia

Kalteng

Ketua DPRD Kapuas Ardiansah Siap Divaksin Covid-19

Kalteng

Resmi, Rahmad Jainudin Pimpin Pansus Hak Interplasi DPRD Kapuas Kalteng
error: Dilarang copy paste artikel berita tanpa menyertakan link url : https://apahabar.com